Jokowi, Makan Lodeh di Warung Kopi Klotok

surabayapagi.com
Momen Presiden Jokowi bersama Iriana, dan Kaesang Pangarep serta istrinya, saat menikmati kopi klotok di daerah Kaliurang, Sleman, DIY.

SURABAYAPAGI.COM, Sleman - Presiden Joko Widodo mengunjungi kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan berjalan kaki pada Sabtu (3/6) malam. Ia menyapa masyarakat dan memberikan bantuan bagi para pedagang.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Surabaya Pagi Minggu (4/6), kehadiran Presiden Jokowi di kawasan Malioboro, membuat masyarakat yang sedang berkunjung ke kawasan Malioboro terkejut.

Baca juga: Pak Jokowi, Ngono Yo Ngono, Ning Ojo Ngono

Mereka juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berswafoto dengan Presiden Jokowi.

Sebelumnya, Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo, mengunjungi Warung Kopi Klotok yang ada di Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dalam kesempatan ini, Jokowi dan Iriana didampingi anaknya Kaesang Pangarep dan menantunya Erina Gudono.

Menurut Sekretariat Presiden, Jokowi dan Iriana tiba di Warung Kopi Klotok sekitar pukul 09.50 WIB, Sabtu (3/6/2023). Di sana, Jokowi dan keluarga menikmati sejumlah menu yang menjadi ciri khas Warung Kopi Klotok, mulai dari kopi klotok, sayur lodeh, tempe garit, hingga telur krispi.

"Enak sekali. Lodehnya, telur krispinya, tempe garitnya," tulis Presiden Jokowi di sebuah papan yang memang disiapkan untuk para pengunjung warung tersebut.

 

Pemilik Warung Bangga

Pemilik warung, Sri Handayani, mengaku sangat bangga warungnya didatangi oleh Jokowi dan keluarga. Bahkan, ia menyebut bahwa Ibu Iriana menyampaikan apresiasi atas usahanya dalam melestarikan masakan nusantara.

"Beliau (Ibu Iriana) senang karena kita kan mempertahankan masakan daerah, mengangkat masakan daerah," ujar Sri Handayani.

Sri Handayani pun merasa terharu menerima kedatangan Presiden Jokowi dan keluarga sebagai tamu kehormatan di warungnya.

Baca juga: Jokowi Ikut Siapkan Program Makan Siang Gratis

 

"Dicintai Rakyatnya"

"Membuat haru ya, karena ya Pak Presiden kan baik, dicintai rakyatnya. Jadi siapa yang gak senang ya kedatangan Pak Presiden, merupakan suatu kehormatan," ucap Sri Handayani.

Tidak hanya pemilik warung, masyarakat yang menjadi pengunjung Warung Kopi Klotok juga senang dengan kedatangan Jokowi dan keluarga. Salah satunya Diah, pengunjung asal Jakarta yang tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Jokowi dan keluarga di warung kopi itu.

"Nggak expect, ini tadi cuma mau sarapan aja terus tadi lihat Paspampres lewat gitu kan ternyata ada Pak Jokowi. Kemarin kan baru di Malioboro, aku pikir gak bakal ke sini ternyata ke sini," tutur Diah.

"Senang banget, sama tadi Ibu Iriana-nya baik banget sih," lanjutnya.

Baca juga: Politisi Jalin Politik Silaturahmi

Hal serupa juga dirasakan Lina pengunjung asal Surabaya yang datang bersama keluarganya. Lina tidak menyangka dapat bertemu Jokowi saat berlibur ke Yogyakarta.

 

Jokowi Lakukan Swafoto

"Nggak nyangka sama sekali, tadi niatnya kita mau breakfast di hotel gak jadi, ke sini aja ke Kopi Klotok pagi-pagi, ternyata ada Bapak Presiden. Alhamdulillah tadi dapat foto, dipanggil sama Pak Presiden," ujar Lina.

"Senang. Pak Jokowi, terima kasih ya, sehat selalu, sukses," ucap Raihan, putra Lina usai berswafoto dengan Presiden Jokowi.

Dalam kunjungan tersebut, Jokowi dan keluarga turut menyapa dan melakukan swafoto dengan para pengunjung serta masyarakat yang ada di sekitar Warung Kopi Klotok. Selain itu, Jokowi dan Iriana juga membagikan bingkisan, kaus, hingga buku kepada masyarakat. n jk/erc/rmc

Editor : Moch Ilham

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru