LSI: Duet Ganjar-Airlangga Paling Banyak Dipilih

surabayapagi.com
Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto memperoleh elektabilitas 31.1 persen . SP/JAKA

SURABAYAPAGI, Jakarta -  Lembaga Survei Indonesia (LSI) Denny JA merilis hasil survei simulasi pasangan capres-cawapres 2024 pada hari ini, Senin (10/10/2022). Pasangan Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto paling banyak dipilih dalam survei LSI Denny JA.

Pada simulasi pertama, Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto memperoleh elektabilitas 31.1 persen. Prabowo Subianto-Muhaimin Iskandar 29.6 persen, dan Anies Baswedan-Puan Maharani 14.1 persen.

Baca juga: Tudingan Politisasi Bansos tak Terbukti, Jokowi Senang

"Dari tiga nama ini terlihat pasangan Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto adalah paket pasangan capres-cawapres yang paling banyak dipilih atau yang paling tinggi elektabilitasnya," kata peneliti LSI Denny JA Adjie Alfaraby saat jumpa pers di Jakarta, Senin (10/10).

Baca juga: Anies Akui Prabowo, Keluarga Intelektual Terpandang

Pada simulasi kedua, Ganjar Pranowo-Airlangga Hartarto masih menempati posisi tertinggi dengan elektabilitas 30 persen. Sedangkan, Prabowo Subianto-Puan Maharani 23.9 persen, Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono 22.8 persen.

Baca juga: Bawaslu Pasrah

"Pasangan Ganjar dan Airlangga pasangan yang paling banyak dipilih atau hang paling banyak elektabilitas jika Pilpres dilaksanakan pada hari survei dilaksanakan," ucap Adjie.jk

Editor : Mariana Setiawati

Ekonomi dan Bisnis
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru