Diduga Bunuh Siswi SMP, Polisi Amankan Teman dan Mantan Pacar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 09 Mei 2023 21:03 WIB

Diduga Bunuh Siswi SMP, Polisi Amankan Teman dan Mantan Pacar

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Polisi gerak cepat mengusut kematian tragis gadis 14 tahun di Surabaya. Dua orang kini sudah ditangkap. Di antaranya ada mantan pacar korban.

Upaya polisi menyelidiki pembunuh Nurdiyana (14), siswi SMP 31 Surabaya mencapai hasil mengerucut. Dua orang laki-laki telah ditangkap Unit Jatanras Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Baca Juga: Polres Malang Dalami Penemuan Mayat Bayi di Aliran Sungai

Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak, AKP Arief Ryzki Wicaksana mengatakan, dua orang itu merupakan teman dan mantan pacar Nurdiyana. Informasinya, mereka remaja usia belasan tahun.

"Kami amankan 2 orang terkait penemuan jenazah tersebut," kata Arief saat dikonfirmasi.

Arief tak menjelaskan status kedua lelaki yang diamankan itu. Dua laki-laki itu ditahan usai melakukan serangkaian pemeriksaan pada 5 saksi.

"Yang 1 teman (Nurdiyana), yang 1 mantan pacar. Satu di antaranya ada yang pelajar ada yang tidak, inisialnya R dan Y," ujarnya.

Baca Juga: Mayat Pria Nyaris Telanjang Ditemukan di Sungai Kecil

Ketika disinggung lebih detail perihal motif, dugaan keterlibatan orang lain selain 2 orang tersebut, Arief enggan menjawab lebih detail. Ia menjanjikan, semua akan disampaikan saat konferensi pers.

"Dalam waktu dekat nanti kami jelaskan ketika rilis. Untuk hasil otopsi masih belum ada, kami juga menunggu itu juga," tandasnya.

Sebelumnya, sesosok mayat perempuan tak beridentitas ditemukan di gudang peluru Kedung Cowek, Kenjeran, Surabaya Senin (8/5). Ciri-ciri pada mayat ada kecocokan dengan ciri seorang gadis, Nurdiyana, yang dilaporkan hilang sekitar 3 minggu lalu.

Baca Juga: Ditemukan di Kolam Ikan, Warga Tulungagung Diduga Tewas Tersetrum

Namun polisi tetap menunggu hasil autopsi untuk memastikan kecocokan sebenarnya. Meski belum ada kepastian 100 persen dari kepolisian, Adi Setiawan (18), kakak Nurdiyana, yakin bahwa mayat itu adalah adiknya yang hilang selama ini.

Keyakinan tersebut dikuatkan dengan ciri-ciri yang melekat pada mayat itu, yakni gelang dan cincin.

"Kalau dari ciri-cirinya, iya itu adik saya. Ada gelang dan cincin," kata Adi, Selasa (9/5/2023). ari/ham/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU