Para Aktivis Bersuara, Perihal Kerja Bupati yang Dituding Gagal Pimpin Kab Sumenep

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Mei 2023 16:55 WIB

Para Aktivis Bersuara, Perihal Kerja Bupati yang Dituding Gagal Pimpin Kab Sumenep

i

Para Aktivis di Kab. Sumenep, menyoal kinerja Bupati Sumenep, yang dituding gagal. SP/Ainur Rahman

SURABAYAPAGI.COM, Sumenep - Semakin tak jelas gagasan Bupati sumenep dinilai sangat kentara, dan lucu, infonya perihal pencalonan dirinya menjadi Gubernur Jatim menjadi candaan sejumlah aktivis di Kab. Sumenep.

Saat dihimpun reporter Surabaya pagi, para aktivis dari Brigade 571, IKWAL, KWRI, bersatu, menyuarakan bupati Sumenep itu kok memiliki nyali besar membangun Jawa Timur, menjadi Bupati Kab. Sumenep saja gak jelas, katanya

Baca Juga: Launching Bebek Angsa, Ekowisata Air Terapung Jadi Pilihan Masyarakat

Bahkan banyaknya tudingan miring yang mengatakan, Bupati sumenep lebih banyak menebar pesona di sejumlah media dari pada pekerjaan nyata, bahkan banyaknya menerima penghargaan dari menteri dan Gubernur Jatim, kok bisa.

"Aneh-aneh saja, banyaknya banner bertuliskan Madura harus sejahtera, itu adalah bentuk pelecehan Bupati Sumenep, terhadap tiga Kabupaten lainnya, khususnya di pulau garam Madura"

Ia juga mengatakan, Jika memang Bupati Sumenep, memiliki mimpi besar untuk maju di Pilgub Jatim, perbaiki kinerja,  jangan hanya menjual konsep yang dapat menyebabkan kebingungan masyarakat.

"Boleh-boleh saja bermimpi menjadi Gubernur, tapi perbaiki sistem kerjanya menjadi Bupati, jangan hanya asal, ingat janji politiknya, untuk perbaiki sistem perekonomian masyarakat kab. Sumenep"

Selain itu, ia menuding banyaknya persoalan baik infrastruktur yang tidak jelas, bahkan Bupati dinilai tidak memiliki konsep dalam memajukan birokrasi pemerintahan di Kab. Sumenep.

Baca Juga: Pemkab Sumenep Diminta Proaktif Lakukan Sitaan Milik H Sugianto

Bahkan tidak hanya itu,  para aktivis masih akan menggelar audiensi di depan kantor pemerintah Kab. Sumenep, sekedar untuk mengingatkan Bupati untuk tidak berlebihan dan fokus bekerja sebagai orang nomor satu di Kab. Sumenep.

"Para aktivis itu memiliki tugas, mengingatkan terhadap pemerintah untuk bekerja sesuai dengan tupoksinya, jangan sampai keluar dari rel, jadi harus fokus dan terarah sesuai dengan petunjuk diatasnya"

Jadi sambungnya, persoalan infrastruktur  jalan yang banyak dikeluhkan warga itu kurang mendapatkan perhatian yang serius, bahkan SOPD selaku pengguna anggaran juga dituding lemot dan tidak jelas.

Baca Juga: Polda Jatim Bongkar Mafia Tanah Caplok 17 Hektare Tanah Desa Senilai Rp 114,4 Miliar

"Setiap kita membawa persoalan aduan dan bukti fisik infrastruktur jalan yang rusak, jawabannya, biar nanti saya turun kelapangan, dan kemudian kita lakukan penganggaran untuk perbaikan"

Secara terpisah, Kepala PUTR kab. Sumenep, Ir. Ery Susanto, M.Si, belum bisa ditemui, kata salah satu staffnya, pak Kadis ada rapat.

"Pak Kadis sedang rapat, coba saja balik nanti, " Pungkasnya. AR

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU