Pembukaan Festival Kuliner 2023 Meriah, Walikota Ning Ita Siapkan Doorprize Umroh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Jun 2023 09:03 WIB

Pembukaan Festival Kuliner 2023 Meriah, Walikota Ning Ita Siapkan Doorprize Umroh

i

Walikota Ning Ita saat menghadiri pembukaan festival kuliner 2023. SP/ DWI

SURABAYAPAGI.com, Mojokerto - Wali kota Mojokerto Ika Puspitasari membuka Festival Kuliner di Parkir Timur Sunrise Mall Mojokerto, Selasa (20/06/2023) malam.

Menariknya, festival menyambut Hari Jadi Kota Mojokerto ke-105 kali ini menyediakan doorprize umroh dan ratusan hadiah menarik.

Baca Juga: Insiden RS Gatoel Kota Mojokerto Terbakar: 3 Petugas Internal Luka-luka, Pelayanan di Tutup

Tak hanya itu, festival yang berlangsung selama seminggu full dari mulai tanggal 18 hingga 24 Juni 2023 ini diikuti ratusan UMKM dan dimeriahkan penampilan artis top jawa timur beserta ibukota.

"Ini tadi dibuka dengan hiburan artis stasiun dangdut, ada Rena KDI, Ratna Antika dan kawan-kawan. Besok juga ada Naff," ungkap Ani Wijaya, Kepala Diskopukmperindag Kota Mojokerto.

Ia juga menjelaskan, festival Kuliner diawali pada tanggal 18 Juni dengan Festival Tahu Tek, kemudian 19 Juni Festival Dolanan Anak (Bekelan) Akustik, dan 20 Juni Stasiun Dangdut – Rena KDI.

Kemudian, 21 Juni Festival Dolanan Anak (Dakon)nAkustik, 22 Juni Festival Dolanan Anak (Gobag Sodor) Akustik, 23 Juni Festival Dolanan Anak (Sonda) Naff dan Dinner Season. 

“Terakhir Festival Kuliner akan ditutup pada 24 Juni dengan Festival Band,” ungkapnya.

Baca Juga: Sukses Kendalikan Inflasi, Pj Wali Kota Ali Kuncoro Kebut Peresmian Pracangan TPID

Dari pantauan di lokasi, saat pembukaan, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari hadir bersama suami Supriyadi Karima Syaiful. Selain itu juga tampak jajaran Forkopimda, Sekretaris Daerah Gaguk Tri Prasetyo, Kepala OPD, Camat, dan Lurah lingkup Pemkot Mojokerto.

Tak ketinggalan ribuan masyarakat bergembira memadati Parkir Timur Sunrise Mall seraya berbelanja dan menikmati jajanan yang disediakan peserta festival.

Penampilan Rena KDI dengan lagu yang berjudul Ikan Dalam Kolam, mampu membuat Wali Kota Ika Puspitasari turut bernyanyi dan bergoyang bersama sejumlah undangan.

Baca Juga: Tanam Tabebuya di Area Kolam Retensi, Pj Wali Kota: Sedekah Oksigen di Hari Sejuta Pohon

“Teriring doa, ayo kita doakan semua, agar kota Mojokerto tercinta menjadi kota yang warganya semakin kuat, hebat, dan melesat untuk kota Mojokerto yang lebih sejahtera,” ucap Ning Ita mengawali sambutannya.

Dalam rangka Hari Jadi Kota Mojokerto ke 105 ini, lanjutnya, Pemkot Mojokerto menyajikan berbagai rangkaian kegiatan dan acara yang sangat menarik yang dimulai tanggal satu Juni dan akan berakhir pada 29 Juni.

“Saat ini masyarakat Kota Mojokerto bisa mengikuti Mojokerto Shopping Festival. Silahkan berbelanja, 100 ribu daftarkan kuponnya di Mojokerto Shopping Festival dan berhadiah umroh untuk warga Kota Mojokerto. Juga ada puluhan hadiah elektronik yang menarik. Ada sepeda listrik juga,” pungkasnya. Dwi

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU