Kecelakaan Maut Adu Banteng Bus Eka dan Sugeng Rahayu, 15 Luka dan 4 Korban Tewas Ditempat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 31 Agu 2023 10:53 WIB

Kecelakaan Maut Adu Banteng Bus Eka dan Sugeng Rahayu, 15 Luka dan 4 Korban Tewas Ditempat

i

Kondisi kedua bus yang terpantau ruska dan ringsek usai beradu banteng di Jalan Raya Ngawi-Maospati, Kamis (31/08/2023). SP/ NGW

SURABAYAPAGI.com, Ngawi - Pagi tadi, Kamis (31/08/2023) terjadi insiden kecelakaan maut antara Bus Eka dengan Bus Sugeng Rahayu di Jalan Raya Ngawi-Maospati masuk Desa Tambakromo Kecamatan Geneng Kabupaten Ngawi, Jawa Timur sekitar pukul 05.00 WIB.

Insiden kecelakaan maut tersebut terjadi cukup parah. Berdasarkan informasi yang beredar dari warga di lokasi kejadian, Bus Eka Cepat dari arah Ngawi beradu banteng dengan Bus Sugeng Rahayu dari arah Madiun, dan keduanya dalam posisi sama-sama dalam kecepatan tinggi.

Baca Juga: Bukan di DO, Binus School Serpong Minta Anak Vincent Rompies Mengundurkan Diri Jelang Ujian

Saat ini kedua bus tersebut terpantau dalam kondisi ringsek. Bus yang kerusakannya cukup parah yakni Bus Sugeng Rahayu. Saking parahnya, atap Bus Sugeng Rahayu sampai terlepas lalu tergeser hingga menyentuh aspal. Sementara bagian dalam bus langsung terlihat gegara atap ringsek ini.

Sedangkan Bus Eka Cepat juga ringsek parah. Bodi bus ringsek terhantam Bus Sugeng Rahayu. Tampak puing-puing bus yang berserakan di aspal.

Menurut Kepolres Ngawi AKBP Argo Wiyono, insiden tersebut mengakibatkan, empat orang meninggal dalam kejadian, diantaranya pengemudi masing-masing bus, kernet Bus Eka dan satu pejalan kaki dilaporkan meninggal dunia dalam kejadian. Sementara total ada 15 penumpang bus yang mengalami luka. 

Petugas pun menggunakan mobil polisi untuk menarik bodi bus guna mengeluarkan jenazah sopir bus Eka itu. Tak langsung mulus, evakuasi yang seharusnya menggunakan alat berat itu berlangsung 3 jam hingga akhirnya jenazah berhasil dievakuasi. Pun, jenazah langsung dievakuasi ke RSUD dr Soeroto Ngawi.

Baca Juga: Isu Prediksi Pengamat: PDIP Bakal Tarik 7 Kadernya di Kabinet Jokowi, Begini Jawaban Megawati

Terpantau, body depan kanan Bus Eka ringsek. Sementara Bus Sugeng Rahayu, bagian atas dan bagian kanan bus sampai terlepas dari body. “Saat ini kami masih mengevakuasi bodi bus,” katanya, Kamis (31/08/2023).

Wiyono yang saat itu berada di lokasi kejadian ikut menghalau warga yang berkerumun di dekat lokasi kejadian. Pun, pihaknya bersama Satlantas Polres Ngawi pun turut melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Baca Juga: Heboh! Video Fenomena 2 Matahari di Langit Mentawai Sumbar, Ahli Cuaca Beri Penjelasan Ini

“Kejadian berawal saat Bus Eka berjalan dari arah Solo menuju Madiun, sampai di lokasi, Bus Eka hendak menghindari pejalan kaki. Sampai akhirnya, menabrak Bus Sugeng Rahayu dari arah berlawanan,” kata Kapolres Argowiyono.

Saat ini, korban luka telah dibawa ke RSUD Ngawi dan Puskesmas Geneng untuk mendapatkan penanganan. Sedangkan korban tewas juga telah dievakuasi.

Akibat insiden kecelakaan bus tabrak bus tersebut, kini dilakukan pengalihan arus lalu lintas dari Maospati dialihkan ke kawasan Polsek Geneng mengarah ke barat, keluar  Tempuran. Kemudian kembali ke Raya Maospati Ngawi, begitu pun arah sebaliknya. ngw-01/dsy

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU