Wali Kota Maidi Ajak Warga Hargai Perbedaan dalam Pemilu

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 14 Feb 2024 20:18 WIB

Wali Kota Maidi Ajak Warga Hargai Perbedaan dalam Pemilu

SURABAYAPAGI.COM, Madiun - Wali Kota Madiun Maidi mengajak warga Kota Madiun, Jawa Timur, untuk saling menghargai perbedaan dalam pilihan saat menggunakan hak pilih Pemilu Serentak 2024.

"Selama matahari terbit dari timur, ada dua hal yang saling bertentangan. Ada siang ada malam, dan ada menang ada kalah. Harus siap bagaimanapun hasilnya nanti, apa pun pilihannya," ujar Wali Kota Maidi seusai memberikan hak suaranya di TPS 22 Gang Cucakrowo Jalan Merpati, Kelurahan Nambangan Lor, Kota Madiun, Rabu (14/2).

Baca Juga: Pemkab Madiun Serahkan Bantuan RTLH 550 Unit

Menurut dia, setiap kompetisi pasti ada yang menang dan kalah. Itu merupakan hal biasa. Karenanya, Ia meminta masyarakat untuk tetap berkepala dingin apapun hasilnya nanti.

Wali kota juga berpesan agar warga Kota Madiun tetap menjaga kondusivitas, salah satunya dengan saling menghargai perbedaan pilihan. Apalagi setelah hasil penghitungan suara selesai.

Baca Juga: Gelar Bazar Ramadhan Berkah di Tiga Kecamatan

Wali Kota Maidi datang ke TPS 22 sekitar pukul 10.30 WIB bersama keluarga. Mantan Sekda Kota Madiun itu juga menyapa warga sekitar usai memberikan hak suaranya.

Ia juga mengajak masyarakat untuk tidak 'golput'. Pemerintah sudah memberikan fasilitas untuk bersuara. Harus dimanfaatkan. Petugas TPS pun juga telah memberikan pelayanan yang terbaik untuk menarik pemilih.

Baca Juga: Angka DTKS di Madiun Turun Jadi 348.912 Jiwa

Seperti di TPS 22 tempat Wali Kota mencoblos tersebut. Wali kota sengaja mendatangkan sayuran gratis. Pemilih bisa mengambil sayur usai memberikan hak suaranya. Selain itu, Wali Kota Maidi juga menghadirkan tukang bakso untuk menarik warga datang ke TPS.

"Hari ini pesta. Namanya pesta harus bahagia. Karenanya, kita beri sayur, kita kasih makan. Jadi pulang ke rumah bahagia. Masyarakat harus ikut pesta ini, jangan sampai 'golput'," katanya. Md-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU