Super Kreatif, Motor PCX Disulap Jadi Perontok Jagung Viral di Medsos

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Mei 2024 11:26 WIB

Super Kreatif, Motor PCX Disulap Jadi Perontok Jagung Viral di Medsos

i

Viral seorang pria gunakan Honda PCX sebagai perontok jagung. SP/ X @WagimanDeep212_

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Dikutip melalui akun X (Twitter) @WagimanDeep212_ pada Jumat (03/05/2024), yang mengunggah video dengan memperlihatkan dua pria sibuk merontokkan jagung, salah satunya menggunakan ban belakang motor Honda PCX.

Sontak, video tersebut pun viral di media sosial (medsos). Tampak dalam video, satu pria merontokkan dengan alat tradisional, sementara satu lagi menggunakan ban belakang motor.

Baca Juga: Perkara Harta Warisan, Seorang Anak di Malang Buldozer Rumah Orang Tuanya

Sosok petani yang tidak diketahui namanya ini terlihat santai memipil jagung miliknya dengan memanfaatkan putaran ban dari roda motor yang telah menyala. Pengunggah video tidak menyebutkan dimana lokasi tersebut.

“Penampakan mesin perontok jagung seharga 30jt,” tulis keterangan unggahan video @WagimanDeep212_, dilihat Jumat (03/05/2024).

Terlihat biji jagung terpental saat dirontokkan menggunakan ban belakang yang berputar dengan kecepatan rendah.

Melihat video tersebut, banyak warganet yang terkesan dengan apa yang dilakukan dua pria tersebut. Tapi, ada juga netizen yang mengatakan bahwa itu berbahaya karena emisi yang dihasilkan dari motor terperangkap di dalam ruangan. 

“Salah satu manfaat, parkir motor masuk ruang tamu,” kata @dhee***.

Baca Juga: Berseteru dengan HYPE, NewJeans dan Min Hee Jin Dirumorkan Gabung SM Entertainment

“Insinyur 2 mana kepikiran buat gini....yang Simple Simple dan g mahal...TPI mereka lebih fokus daftar PNS,” tulis @Dexter***.

“Asap rokok + karbon monoksida combo mantap,” ujar @xxxar***.

“Di daerah saya pakai sepeda. Lebih aman,” ucap @Redesa***.

Baca Juga: Heboh! Pajero Hitam Beraksesoris Senapan Laras Panjang, Bikin Ketar-ketir

“Bahaya buat kesehatan, kadar timbal (Pb) pada ban cukup tinggi,” tutur @ariss***.

Pasalnya, efek buruk yang diakibatkan dari karbon dioksida yang terhisap kedalam tubuh, dapat mengakibatkan keracunan dan menyebabkan masalah kesehatan serius. Kondisi ini bisa menyebabkan oksigen dalam darah sulit untuk dilepaskan ke dalam sel tubuh, sehingga tubuh kekurangan oksigen. 

Keracunan karbon dioksida bisa menyebabkan seseorang mual, muntah, pusing, sakit kepala, dan detak jantungnya meningkat. Bahkan pada kasus parah, dapat terjadi kejang, koma, hingga kematian. jk-04/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU