Tren Yamaha Mio Naik Daun, Banyak Dicari untuk Kebutuhan Restorasi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 07 Mei 2024 11:06 WIB

Tren Yamaha Mio Naik Daun, Banyak Dicari untuk Kebutuhan Restorasi

i

Fenomena Yamaha Mio Sporty yang dibeli banyak orang untuk kebutuhan restorasi. Jimmy Anwar/ Mio Nizer

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Fenomena tren kendaraan Yamaha Mio tengah naik daun lagi. Hal itu dipicu banyak orang yang mencari untuk kebutuhan restorasi. Beruntung saat membeli dalam kondisi yang masih gress dan original atau sebutannya brand new old stock.

Sedangkan diketahui, dalam kondisi apa adanya, Mio lawas lansiran 2003 dilego mulai Rp 4 jutaan. Sementara kondisi yang masih lengkap part body atau siap pakai bisa Rp 15 jutaan.

Baca Juga: Avanza-Xpander Masih Rajai Pasaran, LMPV Justru Anjlok 37,6 Persen

Terlebih warna kuning 'Tessa Kaunang', silver, dan hijau 'telur asin' yang paling diburu hingga membuat harganya di bursa motor bekas menjadi abu-abu.

Asst. GM Marketing & Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Antonius Widiantoro mengatakan, 

Selama produk masih diminati, maka ketersediaan spare part terjamin. Bahkan, kembalinya tren Yamaha Mio, membuktikan bahwa produknya itu dapat diterima baik oleh masyarakat Indonesia. 

Baca Juga: DFSK dan Seres Untung Cuan, Tembus Ratusan Unit Terjual

"Kalau demand-nya masih tinggi biasanya masih dijual oleh POD (Yamaha Part Operation Division) sparepart. Tapi secara standar harus berapa tahun untuk spare part motor yang diskontinu itu relatif sebenarnya," kata Anton, Selasa (07/05/2024).

"Untuk produk-produk yang sudah diskontinu model-model lawas masih ada yang suka, ya itu kembali lagi pada selera," imbuhnya.

Lebih lanjut, untuk ketersediaan suku cadang sejak produk tersebut sudah discontinued itu tergolong relatif. "Kita juga melihat kalau Yamaha Mio lawas masih banyak beredar hingga tahun 2010-an sebelum Mio J lahir," bebernya.

Baca Juga: Hadapi Dominasi China, Jepang dan ASEAN Duet Produksi Mobil Listrik

Karena hal tersebut, jika masih banyak permintaan dan konsumen membutuhkan suku cadangnya, maka pihak PT YIMM berusaha menyediakannya.

"Namun untuk item-item suku cadang yang masih tersedia saat ini masih harus dicek kembali," pungkasnya. jk-02/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU