Usahanya Dicabut OJK, Ustaz Yusuf Mansur Bilang Terima Kasih

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 14 Mei 2024 18:53 WIB

Usahanya Dicabut OJK, Ustaz Yusuf Mansur Bilang Terima Kasih

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) resmi mencabut izin usaha PT Paytren Aset Manajemen (PAM), milik Ustaz Yusuf Mansur.

Pencabutan izin usaha tersebut dilakukan usai manajer investasi syariah itu terbukti melakukan pelanggaran atas peraturan perundang-undangan di sektor pasar modal.

Baca Juga: Sedekah Rp 50 Juta Dapat Rp 1,4 Miliar, Putri Yusuf Mansur Dituding Halu Tingkat Dewa

"Terima kasih kepada masyarakat. Perjuangan (dari) 2012 sampai dengan 2018, hingga kemudian sampai pada 13 Mei 2024 ini. Masyaallah, teramat indah dan berharga. Terima kasih banyak, maafkan saya," kata Yusuf, Selasa (14/5).

"Semoga Allah mengampuni saya dan kawan-kawan semua, terus memberikan kesempatan lagi di kemudian hari dalam keadaan lebih baik," sambungnya.

Sang ustaz mengaku rida melihat apa yang dilakukan OJK terhadap PT Paytren Aset Manajemen. Ia menegaskan sudah berjuang dan memberikan yang terbaik selama ini. Pencabutan itu juga dilakukan menyusul pemeriksaan dan pengawasan lanjutan terhadap perusahaan.

"PT Paytren Aset Manajemen memenuhi sebagaimana dimaksud kondisi pada ketentuan Angka 7 huruf a butir 2) jo. huruf f butir 1) huruf a), huruf c), dan huruf d) Peraturan Nomor V.A.3 Lampiran Keputusan Ketua Bapepam dan LK Nomor Kep-479/BL/2009 tanggal 31 Desember 2009 tentang Perizinan Perusahaan Efek Yang Melakukan Kegiatan Usaha Sebagai Manajer Investasi," tulis Deputi Komisioner Pengawas dan Pengelolaan Investasi Pasar Modal dan Lembaga Efek OJK Yunita Linda Sari melalui keterangan resmi, kemarin.

Baca Juga: Ustaz Yusuf Mansyur, Kemana Dikau....

 

Umumkan Jual Kepemilikan Saham

PT PayTren Asset Manajemen (PAM) didirikan oleh pendakwah Ustaz Yusuf Mansur. Dalam praktiknya, bisnis PAM dijalankan dengan kolaborasi bersama PayTren Payment Gateway dan PayTren e-money.

Baca Juga: Giliran Hotman, Gali Dugaan "Penipuan" Berdalih Sedekah Ustadz Yusuf Mansyur

Kabar Ustaz Yusuf Mansur masuk industri reksa dana ini heboh tiga tahun silam. Ustaz kondang ini sempat ramai dibicarakan ketika memperkenalkan PayTren Aset Manajemen (PAM).

Ustaz Yusuf Mansur mengumumkan menjual kepemilikan saham di PAM kepada pihak lain dan kembali menuai kehebohan. Perusahaan telah mengumumkan di media massa terkait rencana penjualan tersebut. n ec/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU