Home / Peristiwa : Cangkruan Bela Negara

Satgas TMMD ke-120 Kuatkan Sinergi TNI dan Masyarakat di Desa Penambangan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 01 Jun 2024 10:22 WIB

Satgas TMMD ke-120 Kuatkan Sinergi TNI dan Masyarakat di Desa Penambangan

i

Acara Cangkruan Bela Negara' di Balai Desa Penambangan, Jumat (31/05/2024) malam. SP/ HIKMAH

SURABAYAPAGI.com Sidoarjo - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD ke 120) Kodim 0816/Sidoarjo menggelar 'Cangkruan Bela Negara' di Balai Desa Penambangan, Jumat (31/05/2024) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, Kepala BNNK Sidoarjo AKBP Gatot Soegeng Soesanto, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Roy Revalino Herudiansyah, SH, MH, Kepala Desa Penambangan Helmy Firmansyah, Wakasat Binmas Polresta Sidoarjo AKP Yogi Ardi Kristanto, Kapolsek Balongbendo Kompol Hasim Asy'ari, Danramil 0816/10 Kapten Inf Hendro Sugiono dan masyarakat Desa Penambangan.

Baca Juga: Penyelesaian Paving Jalan Program TMMD Bawa Dampak Positif Warga Desa Penambangan

Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo menyampaikan bahwa kegiatan Cangkruan Bela Negara ini bertujuan menyambung tali silaturahmi antara TNI dengan instansi dan masyarakat kaitannya dengan dilaksanakannya TMMD ke 120 di Desa Penambangan.

Baca Juga: Warga Desa Penambangan dan Babinsa Bersinergi Tingkatkan Ketahanan Pangan Hasil TMMD

Harapannya, selain pelaksanaan program TMMD yang mana sasarannya ada fisik dan non fisik, kita juga bisa sharing dan menerima apa yang menjadi keluh kesah masyarakat dan penyampaian atau pendapat dari pejabat yang hadir.

"Intinya, masyarakat akan dapat memahami jika suatu saat ada persoalan, mereka akan mengetahui bagaimana melangkah agar persoalan dapat terselesaikan dengan baik. Dan semua permasalahan pasti ada jalan keluarnya," ucapnya, Jumat (31/05/2024).

Baca Juga: Sukses TMMD ke-120 Bikin Margono Warga Desa Penambangan Terharu

Sementara dalam kesempatan tersebut, Kades Penambangan Helmy Firmansyah mengucapkan terima kasih kepada pejabat yang hadir, dimana masyarakat dapat berinteraksi secara langsung dengan pejabat sesuai ahlinya.

"Seperti Kajari yang sudah memberikan panjang lebar terkait persoalan hukum Pidana maupun Perdata. Dari BNNK juga menyampaikan terkait hubungannya dengan Narkoba. Diharapkan masyarakat akan memahami supaya tidak terlibat dalam persoalan hukum yang dapat merugikan diri sendiri," ungkapnya. Hik/Lyn

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU