Penggilingan Daging di Pasar Besar Kota Malang Diburu Konsumen

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 19 Jun 2024 14:00 WIB

Penggilingan Daging di Pasar Besar Kota Malang Diburu Konsumen

i

Salah satu lapak Selepan Arema, penggilingan daging saat Hari Raya Idul Adha 2024. SP/ MLG

SURABAYAPAGI.com, Malang - Hari Raya Idul Adha 2024 membawa berkah tersendiri bagi pemilik usaha penggilingan daging di Pasar Besar Kota Malang, sejak Senin (17/06/2024) yang meningkat drastis dan laris manis.

Peningkatan permintaan penggilingan daging ini memang selalu terjadi pada momen Idul Adha. Kebanyakan pengguna jasa bukan langganan melainkan masyarakat umum yang mendapat jatah daging kurban.

Baca Juga: Pj Wali Kota Malang Apresiasi Festival Merjosarian

Salah satu pemilik lapak Selepan Arema, Lutffi mengungkap, saat ini peningkatannya sekitar 100% kalau dibandingkan hari biasa. Seiring peningkatan permintaan penggilingan daging, harga jasa yang dia sediakan 5 ribu rupiah. Bila sebelumnya dia membanderol jasanya Rp 10 ribu/kg sekarang menjadi Rp 15 ribu/kg.

"Jam buka juga lebih lama saat hari raya Idul Adha. Kalau hari biasa jam 5 (pagi) sampai jam 2 siang. Kalau Idul Adha begini dari jam 5 sampai secapeknya. Biasanya bisa sampai jam 6 atau Magrib," jelasnya, Rabu (19/06/2024).

Baca Juga: Tren Positif Kunjungan Wisata, Pajak Hotel di Kota Malang Berpotensi Naik

Sementara, pemilik usaha penggilingan lain di Pasar Besar Kota Malang yang akrab disapa Ibu Rudi membenarkan bahwa setiap momen Idul Adha ada peningkatan permintaan penggilingan daging dibandingkan hari biasa.

"Memang kalau Idul Adha ada peningkatan dibandingkan hari biasa. Tapi kalau dibandingkan tahun lalu ada sedikit penurunan," katanya.

Baca Juga: Terminal Madyopuro akan Diubah Jadi Pusat Wisata

Salah satu konsumen penggilingan daging, Ratna, warga Kecamatan Blimbing, Kota Malang mengatakan dia datang untuk menggilingkan daging yang dia dapat dari jatah kurban. Dia mengaku tidak sering datang ke penggilingan.

"Nggak setiap tahun aku ke sini. Sekarang kebetulan aja pengen. Tadi awalnya mau nyelep di Blimbing, tapi udah tutup dan akhirnya memutuskan datang ke Pasar Besar," tandasnya. mlg-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU