Pengedar Sabu di Pasuruan Nyamar Jadi Paranormal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Jul 2024 19:05 WIB

Pengedar Sabu di Pasuruan Nyamar Jadi Paranormal

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Berbagai cara dilakukan pengedar sabu untuk mengelabui polisi. Di Pasuruan seorang pengedar berinisil BR (40) menyamar sebagai paranormal.

Meski demikian, penyamaran warga Desa Lemahbang, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, berhasil dibongkar polisi. Ia dibekuk di rumahnya saat memberikan paket sabu kepada kurir.

Baca Juga: Buruh Pabrik di Pasuruan Tewas Dibacok 2 Bersaudara

Kasat Resnarkoba Polres Pasuruan Iptu Agus Yulianto mengatakan modus yang dilakukan BR terhitung baru. Ia sehari-hari dikenal sebagai paranormal yang bisa mengobati segala penyakit, ternyata menjalankan bisnis haram narkoba juga.

"Modus baru yang dilakukan tersangka menjadi paranormal sempat tidak diketahui oleh masyarakat dan anggota," kata Agus, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga: Satresnarkoba Polres Pasuruan Berhasil Tangkap 2 Pengedar Sabu

Agus mengatakan berdasarkan penyelidikan, petugas mendapati para pecandu dan pengedar sabu-sabu yang melakukan transaksi, bukan pasien datang untuk berobat. Polisi pun melakukan penggerebekan.

Dalam penggerebekan yang dilakukan, polisi juga mengamankan SH (35), seorang kurir yang saat itu sedang mengambil barang dari BR.

Baca Juga: Polres Pasuruan Kembali Berhasil Bekuk Pengedar Sabu

"Dalam penggerebekan, kami menyita barang bukti berupa sabu seberat 9,28 gram, timbangan elektrik, uang tunai Rp 1.2 juta, dan handphone," jelas Agus.

Atas perbuatannya, BR dan SH dijerat Pasal 114 atau 112 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Mereka terancam hukuman di atas 7 tahun penjara. Ps-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU