9 Ide Tempat Wisata di Bandung yang Ramah Anak

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 27 Apr 2022 11:36 WIB

9 Ide Tempat Wisata di Bandung yang Ramah Anak

i

farm house sbg salah satu dari 9 tujuan wisata di Bandung

SURABAYAPAGI.COM: Berwisata di dalam kota, atau di luar kota, apalagi dalam waktu yang lama itu akan lebih baik jika bersama keluarga. Termasuk dengan anak. Selain membawa mereka jalan-jalan, juga membuat Anda tenang. Sebab anak-anak masih ada dalam pengawasan Anda. Akan tetapi tidak begitu jika tempat wisata yang dituju tidak ramah anak. Mau tidak mau, Anda pun harus meninggalkan mereka di rumah.

Berikut ini ide tempat-tempat wisata saat ke Bandung yang ramah anak. Kapan pun Anda mau berwisata ke sana, anak-anak bisa dibawa. Anda bisa membeli tiketnya di Traveloka. Tak hanya saat Anda baru gajian atau saat punya uang. Bahkan saat tanggung bulan atau tidak punya uang pun, Anda bisa tetap membeli tiketnya dengan memanfaatkan fitur PayLater Traveloka.

  1. Kebun Binatang Bandung

 

Ini adalah tempat wisata favorit keluarga orang Bandung. Jika ditanya tempat wisata buat anak di Bandung, kebanyakan orang Bandung akan menjawab tempat ini. Ya, Kebun Binatang Bandung. Sebab sejak zaman dulu hingga sekarang, Kebun Binatang adalah tempat wisata wajibnya anak-anak. Bukan anak-anak Bandung jika tak pernah main ke Kebun Binatang.

Sesuai namanya, di Kebun Binatang Bandung itu ada banyak macam binatang. Dari binatang-binatang jinak, hingga binatang buas. Ada juga arena bermainnya. Dengan harga tiket yang relatif murah, dan juga jajanan yang serba murah, dijamin anak-anak akan senang main ke tempat ini.

 

  1. Jendela Alam Lembang 

 

Lembang juga merupakan tempat favorit untuk berwisata. Entah itu untuk orang Bandung atau pun orang dari luar Bandung. Jika dulu di Lembang hanya bisa menikmati alamnya yang indah sambil makan yang enak-enak, kini berbagai jenis tempat wisata ada di sana.

Salah satunya adalah Jendela Alam Lembang. Selain menawarkan pemandangan alam yang cantik dan alami, Anda juga bisa membawa anak-anak atau pun anggota keluarga lain untuk panen buah stroberi. Mereka pasti menyukainya. Tiketnya juga relatif murah.

 

  1. De Ranch

 

Anak-anak pasti suka dengan dunia koboy, lengkap dengan kuda dan juga kostum koboynya. Nah di De Ranch, impian anak menjadi koboy bisa terlaksana. Mereka bisa melihat suasana peternakan kuda, menggunakan pakaian ala koboi di Amerika Serikat, dan tentu saja menikmati alam yang indah sambil makan makanan enak. Siapa pun itu, bahkan Anda dan anak-anak, pasti akan menyukainya.

 

  1. Farm House Lembang

 

Lagi-lagi di Lembang. Ya, sudah disebutkan tadi, di Lembang memang banyak tempat wisata. Di antaranya Farm House Lembang. Di tempat wisata yang satu ini, Anda dan anak-anak akan menyaksikan aneka bangunan yang menyerupai Eropa, bisa melihat rumah Hobbit yang ada di New Zealand, memakai baju tradisional Eropa, dan juga menikmati alam lengkap dengan makanan-makanannya yang lezat.

 

  1. Taman Lalu Lintas Ade Irma 

 

Anak-anak pasti akan menyukai tempat wisata yang ini juga. Sebab di tempat ini ada berbagai macam hal mengenai lalu lintas. Ya, di Taman Lalu Lintas Ade Irma, ada pernak-pernik, ada hiasan-hiasan, ada aneka moda transportasi, dan juga arena mainan lainnya. Selain bersifat edukatif datang ke tempat ini juga sangat rekreatif untuk anak-anak.

 

  1. Saung Angklung Udjo

Tempat wisata edukatif lainnya di Bandung yang akan disukai anak-anak adalah ini, Saung Angklung Udjo. Sesuai namanya, di sini anak-anak akan dikenalkan dengan alat kesenian tradisional Sunda yang namanya angklung. Dari mulai pembuatan, cara bermain, dan melestarikannya. Selain bisa melihat pertunjukan angklung, anak-anak di sini juga bisa ikut memainkan angkungnya secara langsung.

 

  1. Trans Studio Bandung

 

Arena bermain yang lengkap dan megah tentu akan disukai anak-anak. Apalagi lokasinya yang bersebelahan dengan mall. Sudah pasti, Trans Studio Bandung akan disukai anak-anak.

Di tempat ini anak-anak akan diajak untuk main berbagai macam wahana. Dari wahana yang menantang adrenalin, mengedukasi, hingga seseruan. Bahkan pertunjukan langsung semacam sulap, pertunjukan  musik, dan yang lainnya, juga ada di Trans Studio Bandung. Nah pulangnya, bisa mampir ke mall-nya dan juga menginap di hotelnya.

 

  1. Rumah Sosis

 

Anak-anak biasanya menyukai sosis. Jika Anak Anda suka, saat di Bandung, ajaklah ke Rumah Sosis. Di sana ada banyak aneka sajian yang terbuat dari sosis, dalam berbagai ukuran. Dijamin anak-anak Anda akan lahap menyantapnya. Tak cuma sosis, kolam renang dan berbagai arena mainnya juga akan sangat menghibur anak-anak Anda.

 

  1. Taman Bunga Begonia

 

Jika istri atau suami Anda, atau bahkan orang tua atau mertua Anda suka tanaman hias, ajaklah main ke Taman Begonia. Tempat wisata yang satu ini sangat luas dan indah dipandang mata. Terutama di mata para penyuka tanaman. Pemandangan yang disajikannya sangatlah menawan. Anak-anak pun juga akan ikut menyukainya.

 

Itu dia 9 ide tempat wisata saat ke Bandung bareng anak. Ajaklah keluarga yang lainnya juga. Momen berwisata pun akan jadi sangat berkesan. Jangan lupa, pesan tiketnya bisa di Traveloka. Anda tak perlu antri, dan tak perlu capek. Selamat berwisata!/Na***

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU