Akses Jalan di Pasuruan Macet Terendam Banjir

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Feb 2021 12:16 WIB

Akses Jalan di Pasuruan Macet Terendam Banjir

i

Petugas saat menertibkan lalin di Jalur pantura Pasuruan yang macetkan karena banjir. SP/ DECOM

SURABAYAPAGI.com, Pasuruan - Sungai Welang di Pasuruan meluap sehingga mengakibatkan banjir di Jalan Raya Tambakrejo dan sekitarnya. Namun, kini Jalur pantura penghubung Surabaya-Probolinggo sudah kembali dibuka meski masih banjir.

Selain itu, untuk kendaraan roda dua dan empat sudah diizinkan melintas. Namun karena masih ada genangan air, semua kendaraan melaju lambat dan mengakibatkan kemacetan.

Baca Juga: 16 Titik di Kota Malang Terendam Banjir

Bahkan arus lalu lintas pukul 07.00 WIB, sempat terjadi kemacetan karena volume kendaraan tinggi dan sampai mengakibatkan kemacetan hingga mencapai 4 KM.

Menurut Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Yudiyono mengatakan, sejumlah petugas Sat Lantas Polres Pasuruan Kota berupaya keras mengatur lalu-lintas. Sejumlah relawan juga tampak membantu mengatur kendaraan.

Baca Juga: Pemkot Batu Kirim Bantuan untuk Korban Banjir di Jateng

"Kendaraan melaju lancar, meski pelan-pelan," katanya, Kamis (4/2/2021).

Sebelumnya, Jalan Tembokrejo ditutup sejak Rabu (3/2/2021) malam. Kendaraan roda empat dari timur atau Probolinggo dialihkan menuju Gerbang Tol Pasuruan. Sedangkan kendaraan roda empat dari barat atau Surabaya diarahkan ke Gerbang Tol Rembang.

Baca Juga: Polda Jatim Berangkatkan 50.789 Paket Bantuan Kemanusiaan

Banjir yang merendam jalan ini akibat luapan Sungai Welang. Sebelum meluber ke jalan, luapan air merendam Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton di sisi barat dan Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo di sisi timur. Dsy10

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU