Amerika Serikat Juara Umum Olimpiade Tokyo 2020

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 09 Agu 2021 12:25 WIB

Amerika Serikat Juara Umum Olimpiade Tokyo 2020

i

Tim Bola Voli Putri Amerika Serikat berselebrasi saat menerima medali emas Olimpiade Tokyo. SP/ Reuters

SURABAYAPAGI.com, Tokyo - Olimpiade Tokyo 2020 kini telah selesai. Hasil akhirpun kini telah keluar, Amerika Serikat menjadi juara umum Olimpiade Tokyo 2020 setelah tim voli putri mereka menyumbangkan medali emas. Mereka mengoleksi 39 emas, 41 perak dan 33 perunggu. Tiongkok menempati posisi kedua dengan 38 emas, 32 perak dan 18 perunggu, Senin (9/8/2021).

Sebelum final voli putri digelar, Amerika Serikat sudah ada di puncak klasemen, sama-sama memiliki 38 emas, namun unggul jumlah perak atas China. Hal itu terjadi setelah tim basket putri dan atlet balap sepeda, Jennifer Valente memenangkan medali emas.

Baca Juga: 119 Atlet Sampang Siap Berbicara di Kancah Regional Jatim

Dalam duel final putri, Amerika Serikat menghadapi Brasil. Pada duel lawan Brasil ini Amerika Serikat tampil gemilang dan mampu menyudahi perlawanan Brasil tiga set langsung, 25-21, 25-20, 25-14.

Kemenangan Amerika Serikat atas Brasil juga membuat tim voli putri AS untuk pertama kalinya memenangkan medali emas Olimpiade. Tambahan satu emas dari tim voli putri membuat Amerika Serikat mengoleksi 39 emas, 40 perak, dan 33 perunggu.

Baca Juga: Bupati Ikfina Berangkatkan Kontingen Mojokerto untuk Berlaga di FORDA 1 Jatim

Kemenangan tersebut juga mengunci gelar juara umum untuk Amerika Serikat di Olimpiade Tokyo 2020. China yang sudah dipastikan gagal jadi juara umum pada akhirnya juga gagal menambah emas dari cabang olahraga tinju.

Li Qian kalah dari Lauren Price di kelas menengah putri pada final Minggu (8/8/2021). Amerika Serikat masih punya peluang menambah emas terakhir lewat final di kelas berat super. Richard Torrez Jr. akan menghadapi Bakhodir Jalolov.

Baca Juga: Memperkuat dan Laksanakan Sinergitas TNI-POLRI, Poles Blitar Lakukan Olahraga Bareng dengan TNI

Sementara itu, peluang Cina untuk menambah emas dari ring tinju tak kesampaian. Petinju mereka, Li Qian, dikalahkan petinju Inggris, Lauren Preince, dalam pertarungan final kelas menengah. Perak menjadi satu-satunya medali Cina pada hari penutupan ini. Dsy12

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU