Blusukan di Rumah Warga Kampung Nelayan Desa Sumberagung Kapolsek Panggungrejo Bagikan Bansos

Kapolsek Panggungrejo bersama Forpimka Panggungrejo serahkan Bansos kepada warga. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Perhatian kepada warga masyarakat akibat kenaikan harga BBM terus menjadi perhatian Polres Blitar, kembali kali ini Kapolsek Panggungrejo Iptu Agus Purnomo SH bersama punggawa Kec Panggungrejo dan Babinsa Koramil Panggungrejo sambangi warga nelayan tepatnya di Desa Sumberagung guna memberi bansos Sembako.

"Kali ini kita bagikan Bansos sembako kepada saudara kita buruh nelayan dengan kegiatan yang sama berikan bansos berupa sembako pada warga yang kurang mampu akibat terdampak perubahan harga BBM, sebelumnya Bhabinkamtibmas bersama perangkat desa melakukan pendataan warga yang wajib kita bantu,"  kata Iptu Agus Purnomo pada wartawan.

Untuk diketahui Desa Sumberjo yang letaknya hanya berkisar 3 Km dari pesisir pantai Selatan rata rata warganya bermatapencaharian sebagai buruh nelayan, atau ikut para juragan ikan mencari ikan di laut dengan perahu atau kapal bermesin.

"Jadi ketika kita bagi Bansos sembako rata rata ibu ibu atau nènèk yang menerima sesuai data, karena sebagian bapak  bapak atau suaminya beraktifitas di laut ada juga kerja pengepak ikan," sambung IPTU Agus Purnomo.

Adapun bansos yang dibagikan berupa paket sembako untuk keperluan yang tepat dan sangat dibutuhkan berupa beras, gula, indomie dan minyak goreng termasuk telur, kali ini ada 21 dos paket.

Masih menurut Kapolsek Panggungrejo, sesuai dengan arahan Bapak Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom S.IK, bahwa bansos ini dapat meringankan beban saudara kita, kali ini kepada masyarakat nelayan akibat terdampak perubahan harga BBM.

“Penyaluran bansos ini sebagai bentuk perhatian dan kepedulian polri terhadap masyarakat yang terdampak penyesuaian Harga BBM sudah menjadi tanggung jawab moral kita sebagai insan yang beragama dan peduli kepada sesamanya yang dilandasi dengan ikhlas dan ketulusan," pungkas Iptu Agus Purnomo. Les