Bolos Sekolah Keliling Eropa, Nginep di Hotel Rp 80 Juta Semalam

Steve Setiono saat berlibur ke salah satu hotel di Bali dengan harga semalam Rp 80 juta. Sp/youtube crazy rich surabayans

 

‘Crazy Rich Surabaya’ yang Dibenci Orang Tionghoa Berpendidikan (2)

 

 

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Salah satu Crazy Rich Surabaya dari etnis Tionghoa yang paling dikenal di kalangan muda-mudi adalah Melvin Tenggara. Melvin, pria usia sekitar 25 tahunan sempat viral. Ini karena ia pernah makan di warung Soto Madura di Jalan Mayjend Sungkono Surabaya,  mengendarai Lamborghini. Sekaligud menyindir Denise Chariesta. Namun kali ini yang paling menggemparkan adalah sosok Melvin yang dulunya sekolah di Belgia dan pernah bolos ke Prancis dan Amsterdam.

Alasan bolos tersebut dikarenakan faktor jiwa muda dan keinginan untuk bersenang-senang, karena bergelimang harta. Melvin dan kawan-kawannya menyewa mobil bersama untuk pergi keliling Eropa yaitu Belanda dan Prancis.

Kekayaan Melvin ini tidak hanya bersumber dari harta keluarga, tetapi juga  dari bisnis restoran yang ia tengah geluti. Untuk kesehariannya saja dia memakai mobil senilai Rp 11 miliar rupiah. Untuk mengisi bahan bakar mobilnya, dia butuh dana seenggaknya Rp 1 juta rupiah.

Selain itu, semua harga outfit yang ia kenakan juga memiliki harga fantastis. Misalnya saja sepatu seharga Rp 20 juta, blazer dengan harga Rp 50 juta, hingga jam tangan Richard Mille Rp 4 Miliar.

Meski terkenal kaya sejak lahir, Malvin juga tak mengabaikan pendidikannya. Menurutnya pendidikan adalah hal yang penting untuk mewujudkan mimpinya.

Melvin bahkan menyandang 4 gelar yakni S.E., M.M, MBA, M.H. Melvin menempuh pendidikannya di berbagai negara di dunia yakni S1 jurusan Ekonomi di Universitas Ciputra, S2 jurusan Ekonomi double degree di Brussels Belgia, dan S2 jurusan hukum di Universitas Pelita Harapan.

Namun akhir-akhir ini ada yang tak biasa dari Melvin. Melalui akun media sosial Tiktok milik youtuber Andy Sugar. Terlihat Melvin naik ke atas motor “biasa” merek Honda Supra Fit dengan posisi standar dua.

Ekspresi Melvin terlihat ragu. Andy Sugar, dalam unggahan di TikTok itu, menulir dengan caption, "btw ini 1st time si Melvin coba naik motor, wish him luck guys !!," tulis caption video tersebut.

Meski sudah nangkring di atas motor, Melvin terlihat kebingungan dengan motor tersebut. Sejurus kemudian seseorang dari belakang menyalakan motor tersebut menggunakan kick starter. Fitur yang memang sudah jarang ditemukan pada motor matic jaman sekarang.

Tidak hanya canggung menaiki motor biasa roda dua. Melvin pernah meminta chef Arnold Purnomo untuk dibuatkan mie instan dengan lobster berukuran besar. Hal itu terlihat dalam video yang diunggah di channel YouTube Chef Arnold Poernomo pada 3 November 2020 lalu.

Melvin mengatakan setiap kali membuat mie instan ia selalu gagal. Padahal membuat mie instan merupakan hal paling mudah. Pengakuannya tersebut sontak membuat Chef Arnold Poernomo terkejut. “Aku suka makan Indomie, tapi gak bisa masaknya,” ujar Melvin Tenggara.

Bukan hanya itu, Melvin Tenggara ternyata juga tidak bisa mengupas bawang. Yang lebih mengejutkan lagi dari kebiasaan makan Melvin adalah ia masih suka cari promo makan di restoran.

 

Rp 200 Juta Sebulan

Sebenarnya banyak sekali kelompok dan jajaran Crazy Rich Surabayan lainnya, salah satunya yang tak kalah tajir salah satunya Audid yang merupakan pemilik salon-salon mewah di Indonesia. Menariknya, dia punya bioskop pribadi di apartemen sendiri. Bikin bebas mau nonton film kapanpun. Selain itu, uang jajan atau pengeluaran per bulan bisa menghabiskan Rp 200 juta sebulan.

Lalu ada juga wanita muda yang dijuluki Crazy Rich Surabaya, Patricia Mayore. Patricia baru saja menggelar acara ulang tahunnya yang ke-18. Berbeda dengan tahun sebelumnya, kali ini Patricia mengadakan perayaan secara virtual.

Patricia Mayore membagikan momen ulang tahunnya itu di akun Instagram pribadi @pciamayoree. "The first BROADSHOW #PciaGEBYAR18 beyond blessed thank God," tulis @pciamayoree, Senin (10/8/2020).

Dalam pesta ulang tahun bertema Broadshow, wanita muda itu mengajak tamunya menikmati perayaan ulang tahunnya secara online. Acara ulang tahun tersebut dimulai pukul 17.00 - 19.00 WIB dan menggunakan Zoom premium dengan menggundang kurang lebih 400 orang.

Tak hanya gaya hidup Audid dan Patricia. Ada Crazy Rich Surabaya lainnya, yakni Steve Setiono yang pernah menginap di hotel super mewah dengan harga permalamnya Rp 80 juta. Saat itu, Steve menginap di Presidential Suite, di kawasan Bali.

Saat Steve tour mengelilingi salah satu kamar mandi utama, tempat tersebut terlihat luas bahkan bathup tersebut dapat diisi 3 wanita. “Kamar mandi utama, b*ngsat  kayak kamar besarnya c*k ini. Bisa duduk. Dan ini (bathup) bisa cukup 3 cewek” ujar Steve.

Dilain suasana, saat Steve dan teman-temannya sedang menikmati sarapan yang disediakan oleh hotel tersebut, Salah satu temannya mencuci tangan menggunakan bir, lalu Steve mengatakan jika uang mereka terlalu banyak sehingga tidak masalah mencuci tangan menggunakan bir tidak menggunakan air. Selain itu dia menyatakan jika harga 1 liter bir sekisar Rp 40 ribu sedangkan air mineral hanya Rp 7.500 saja, sehingga tidak ada masalah bagi mereka. “1 liter bir itu Rp 40 Ribu, 1 liter air Rp 7.500”

Tak heran, kehidupan para Crazy Rich Surabaya ini membuat beberapa masyarakat di Indonesia merasa “cemburu”. Pasalnya, mereka dengan terang-terangan, mengumbar kemewahan secara terbuka. dsy/an/cc/cr2/rmc