Dandim 0826 Pamekasan Bersama Kapolres Edukasi Prokes Di Pasar Blumbungan

Dandim 0826 Bersama Kapolres Pamekasan bagikan masker SP/Tribbun

SURABAYAPAGI.com, Pamekasan – Gabungan TNI dan Polres blusukan untuk edukasi dan pendisplinana protokol kesehatan ke Pasar Blumbungan Kecamatan Larangan Kabupaten Pamekasan, Rabu (03/02/2021). Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro dan Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar ikut turun kedalam pasar untuk mengedukasi dan membagikan masker.

Letkol Tejo Baskoro mengatakan jika kegiatan tersebut diharapkan mampu memberikan kepedulian untuk menjaga kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

“Seperti yang kita lihat tadi, masih banyak warga yang belum sadar untuk memakai masker, apalagi ini kan pasar tempat kerumunan, maka dari itu tadi kami bersama bapak Kapolres memberikan masker gratis kepada mereka, kasian mereka kalau sakit, tidak bisa cari rezeki tidak bisa jualan lagi,” ujarnya Rabu (03/02/2021).

Setelah blusukan, Letkol Tejo Baskoro menyempatkan untuk datang ke Posko Terpadu Covid-19 saat petugas melakukan operasi yustisi dan sosialisasi untuk pengunjung serta warga Pasar Blumbungan.

“Jadi rekan Jurnalis juga harus bersatu dengan pemerintah, untuk membantu sosialisasi dan edukasi masyarakat. Buakan hanya TNI-Polri saja , jadi semua bersatu, agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya prokes Covid-19 ini,” imbuhnya.

Dandim 0826 Pamekasan ini juga menuturkan jika pihaknya akan meneruskan kegiatan tersebut. Bukan hanya dipasar tetapi juga di titik keramaian lainnya seperti rumah makan ataupun tempat wisata.

Ferry Andrianti Alvin, Kepala Desa Blumbungan, yang turut menemani Dandim dan Kapolres Pamekasan blusukan, mengucapkan terimakasih atas kegiatan sosialisasi protokol kesehatan dari gabungan aparat TNI dan Polres. Ferry mengatakan aparat Desa Blumbungan juga sudah membagikan sebanyak 27.000 masker di tahun 2020 lalu.

“Saya senang dan berterimakasih dengan kegiatan ini, saya berharap dengan kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat,” tuturnya, Rabu (3/2/2021).Arb8