Disperindag Jatim Bahas Industri Kayu dengan Komisi B DPRD

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 23 Feb 2023 07:56 WIB

Disperindag Jatim Bahas Industri Kayu dengan Komisi B DPRD

i

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi showroom UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan. Foto: Pemprov Jatim.

SURABAYAPAGI.COM, Pasuruan - Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Jawa Timur (Disperindag Jatim) Iwan bersama dengan Kepala Unit Pelayanan Teknis Industri (UPTI) Kayu dan Produk Kayu Pasuruan menyambut kunjungan kerja Komisi B (Perekonomian) DPRD Jatim di UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan pada Selasa (21/2/2023).

Untuk diketahui, UPTI tersebut merupakan salah satu UPTI naungan Disperindag Jatim yang memberikan pelayanan pendampingan teknis industri kayu dan produk kayu, alih teknologi, penyediaan fasilitas sarana usaha industri, ketatausahaan, dan pelayanan masyarakat.

Mengutip akun instagram resmi @disperindagprovjatim, mereka melaksanakan rapat kerja dalam rangka monitoring dan evaluasi terhadap realisasi kinerja tahun 2022. Dalam rapat tersebut, diadakan diskusi untuk membahas rencana aksi UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat maupun pelaku usaha di tahun 2023.

Selama ini, UPTI Kayu dan Produk Kayu Pasuruan memberikan pelayanan pemrosesan kayu dengan mesin yang memiliki standar industri sehingga layanan tersebut diharapkan dapat membantu pelaku usaha khususnya Industri Kecil dan Menengah (IKM) untuk bisa menghasilkan produk dengan kualitas yang baik.

Selain itu, juga dilaksanakan pembinaan pada IKM untuk mengembangkan usahanya baik melalui bimbingan sistem mutu, pelatihan kompetensi SDM di IKM, maupun promosi produk melalui pameran dan display produk di showroom maupun media digital resmi UPTI.

Di tempat tersebut juga tersedia peralatan mesin seperti single spindle moulder, hand feed planer, high speed router, jig saw, hollow chisel, moulding 4 spindle, finger joint, dan lain-lain. psr

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU