Hajatan Pernikahan Dibubarkan Polisi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Feb 2021 16:12 WIB

Hajatan Pernikahan Dibubarkan Polisi

i

Polisi membubarkan resepsi pernikahan di  Halaman Masjid Baiturrozaq SIER Surabaya, Minggu (21 /2). SP/Julian

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Untuk kesekian kalinya, acara hajatan pernikahan dibubarkan polisi. Hal itu berguna mencegah kerumunan yang dapat meningkatkan penyebaran covid-19.

Baca Juga: Ratusan Buruh Sudah Padati Frontage Ahmad Yani, Siap Menuju Kantor Gubernur Jatim

Sebuah resepsi pernikahan yang digelar di  Halaman Masjid Baiturrozaq SIER Surabaya, Minggu (21 /2) siang hari harus berakhir lebih awal. Pernikahan yang digelar Bapak Widodo warga Kendangsari itu dibubarkan setelah polisi mendatangi lokasi dan meminta para pengunjung untuk pulang.

Setelah menikmati hidangan kami harap bapak dan ibu sekalian untuk pulang ke rumah masing-masing karena surabaya saat ini menerapkan PPKM Mikro.

Kompol Kristiyan Beorbel Martino SH., SIK., MM menjelaskan saat ini kota Surabaya sedang dalam penerapan PPKM Mikro dan ini sesuai dengan Perwali No. 2 Tahun 2021.

Baca Juga: Menjelang Pendaftaran, PDIP Surabaya Bahas Persiapan Pilkada 2024 

"Jadi prinsipnya petugas benar-benar menerapkan dan pengawasan terhadap 5M yaitu Mencuci Tangan, Memakai Masker, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan, Mengurangi mobilitas." Pungkasnya

Sebelumya keluarga bapak Widodo  telah menggelar resepsi pernikahan setelah merencanakan segala sesuatunya mulai undangan, makan sewa tempat dll.

Salah satu pihak keluarga berkata hal tersebut dilakukan untuk membahagiakan anaknya tapi mau bagaimana lagi situasinya tidak memungkinkan.

Baca Juga: Pj Gubernur Adhy Pastikan Komitmen Pemprov Jatim Terhadap Pelestarian Hutan

Salah satu petugas di lapangan menuturkan  sementara dilakukan penyitaan KTP dari pihak pengelola dan keluarga  untuk selanjutnya datang ke Polsek Tenggilis Mejoyo.

Setelah dilaksanakan pembubaran para tamu undangan pergi meninggalkan lokasi situasi aman terkendali. jul

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU