IKA UTM Dikukuhkan, Sinergi dan Kolaborasi untuk Bangun UTM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 18 Des 2022 16:06 WIB

IKA UTM Dikukuhkan, Sinergi dan Kolaborasi untuk Bangun UTM

i

Rektor UTM bersama pengurus IKA UTM.

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Rektor Universitas Trunojoyo Madura Dr. Drs. Ec. H. Muh resmi mengukuhkan susunan pengurus Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Minggu (18/12/2022). Bertempat di gedung pertemuan UTM, Pelantikan diikuti oleh seluruh jajaran pengurus pusat IKA UTM Periode 2022-2026.

Pada kesempatan itu, rektor UTM menyampaikan, dilantiknya IKA UTM akan menjadi semangat baru bagi kampus untuk mendukung kemajuan dan segala perkembangan dikampus.

"Tentu saya bersyukur, dengan komposisi pengurus yang lengkap dan memiliki jiwa aktivis, pengaruhnya akan besar untuk Indikator Kinerja Utama (IKU) UTM," katanya.

Hadirnya IKA tentu akan memberikan pengaruh besar dalam perkembangan kampus. Alumni yang tersebar di 38 Provinsi di Jawa Timur juga harus di akomodir dalam setiap pengurus daerah nanti.

"Pengurus daerah ini akan menjadi wadah bagi para alumni untuk bersinergi atas nama kampus untuk berkontribusi di daerahnya masing-masing," ulasnya.

Ketua IKA UTM 2022-2026 Abdul Halim menyampaikan, jika dilantiknya IKA UTM memiliki tugas besar dalam melakukan improvisasi, akselerasi dan kolaborasi bersama jajaran pimpinan Almamater tercinta.

"Kita berharap Alumni ini dapat menjadi katalisator dalam membangun UTM, sehingga dapat berkontribusi terhadap pembangunan Madrua," imbuhnya.

Alumni Magister Hukum UTM itu juga akan mendorong kampus untuk segera membuka Fakultas Kedokteran, agar kebutuhan tenaga kesehatan bisa tersedia hingga pelosok desa.

"Kami ingin agar UTM menjadi kampus dengan fakultas kedokteran ke sebelas di Jawa Timur, karena sekarang baru ada sepuluh kampus yang memiliki fakultas kedokteran," tutur Ketua Komisi C DPRD Jatim itu.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal IKA UTM Slamet Ariyadi menerangkan, selain sebagai Alumni dan Politikus, pembangunan pintu masuk UTM dari daerah Suramadu untuk meningkatkan perekonomiannya masyarakat sekitar dan mengurangi kemacetan di wilayah perkotaan Bangkalan.

"Seperti yang dikatakan ketua IKA, Langkah yang disampaikan tadi akan menjadi tugas yang harus didukung oleh semua jajaran pengurus IKA dan semua alumni UTM," terangnya. wah

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU