Istri-istri Mainkan Karir Suami

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 22 Mar 2023 20:29 WIB

Istri-istri Mainkan Karir Suami

Lakukan Flexing atau Pamerkan Gaya Hidup Mewah Saat Diperistri Kepala Kantor BPN, Pejabat Kemensetneg, Kepala Bea Cukai, Sekda Riau, Pejabat KPK dan Polri 

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Saat ini sejumlah istri pejabat menjadi sorotan karena dianggap flexing atau memamerkan gaya hidup mewah melalui media sosial. Istri istri pejabat tukang pamer hasil kerja Suami antara lain istri pejabat Bea Cukai, Pajak, KPK, Kemensetneg, Sekda dan terbaru pejabat Badan Pertanahan Nasional Jakarta.

Terbaru, Kementerian ATR/BPN mengumumkan pejabat Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sudarman Harjasaputra telah dicopot dari jabatannya.

Keputusan itu merupakan putusan pemeriksaan dari Inspektorat Jenderal Kementerian ATR/BPN melalui Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

"Untuk memudahkan proses pemeriksaan yang dilakukan, yang bersangkutan telah dibebastugaskan dari jabatan," ungkap Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati, Rabu (22/03/2023).

Sudarman Harjasaputra merupakan Kepala Kantor Pertanahan (Kantah) Kota Administrasi Jakarta Timur. Ia viral karena istrinya diduga kerap memamerkan kekayaannya atau gaya hidup mewah di media sosial. Harta kekayaannya pun juga menjadi sorotan.

Sudarman dan istri, Selasa (21/3/2023) telah memenuhi panggilan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Pemeriksaan itu diketahui juga berkaitan dengan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang ia miliki.

 

Kepala Kantor BPN

Pencopotan juga dilakukan untuk memudahkan proses pemeriksaan yang masih berlangsung. "Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) terbuka dan menghormati proses pemeriksaan yang berlangsung," jelasnya.

Menteri ATR/Kepala BPN mengimbau kepada jajarannya dan keluarga, agar jangan ada lagi pejabat yang memamerkan kekuasaan, kekayaan, dan bermewah-mewahan.

"Pak Menteri juga meminta agar jajaran Kementerian ATR/BPN dapat membudayakan pola hidup sederhana, dimulai dari diri sendiri dan keluarga," pungkasnya.

Sudarman Harjasaputra memenuhi panggilan KPK Selasa (21/3). Sudarman akan dimintai klarifikasi terkait laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN).

Keduanya menjalani klarifikasi sekitar 10 jam di Direktorat LHKPN KPK. Sudarman dan istrinya mulai diklarifikasi sekitar pukul 09.00 WIB. Klarifikasi terhadap harta mereka selesai sekitar pukul 19.00 WIB.

"Semua data dan fakta telah saya sampaikan," kata Sudarman saat keluar dari gedung KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Selasa (21/3).

Dalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), Sudarman tercatat memiliki harta kekayaan bersih sebanyak Rp 14,7 miliar. Kekayaannya itu didominasi dengan aset tanah dan bangunan Rp 13,99 miliar.

Pencopotannya Kepala BPN Jakarta Timur Sudarman Harjasaputra buntut tindakan istrinya bernama Vidya Piscarista yang kerap flexing atau memamerkan kekayaan di media sosial.

Klarifikasi oleh KPK berkaitan dengan asal usul kekayaan yang dilaporkan oleh Sudarman di laporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) miliknya. Sehari usai diklarifikasi di KPK, Sudarman lalu dicopot dari jabatannya sebagai Kepala BPN Jakarta Timur.

 

Pejabat Kemensetneg

Juga kepemilikan harta mewah Kepala Sub Bagian (Kasubag) Administrasi Kendaraan Biro Umum Sekretariat Esha Rahmanshah Abrar menuai pertanyaan jika dibandingkan pendapatannya.

Ternyata jumlah harta kekayaan Esha tidak bisa diakses melalui data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).

Esha juga disebut-sebut mempunyai rumah mewah di kawasan Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat. Padahal menurut data di Kemensetneg, Esha merupakan pegawai golongan IV/a yang mengantongi gaji pokok sebesar Rp 3.044.300 sampai Rp 5.000.000. Jumlah gaji pokok itu di luar tunjangan yang diterima Esha.

 

Istri Pejabat KPK dan Polri

Juga Istri Direktur  Penyidikan KPK Brigadir Jenderal Endar Priantoro disorot  warganet. Ia tengah menumpang helikopter, jalan-jalan ke luar negeri dengan pakaian mahal . KPK berjanji akan melakukan klarifikasi terhadap Direktur Penyelidikan Endar Priantoro.

Termasuk Istri Pejabat Polri Evi Celiyanti. Ternyata istri Kabareskrim Polri Komisaris Jenderal Agus Andrianto menjadi sorotan warganet setelah foto-fotonya yang diduga tengah jalan-jalan di luar negeri tersebar di media sosial.

Tak hanya Evi, sosok Winny Charita, istri eks Irwasum Komisaris jenderal (Purn) Agung Budi Maryoto juga terlihat kerap memamerkan pakaian dan aksesoris dari merek fesyen ternama seperti Gucci, Moncler, serta Roger Vivier Viv' Run. Selain itu sang istri juga memperlihatkan emas dan tas mewah.

 

Istri Sekda Riau

Tak ketinggal Istri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau SF Hariyanto. Ia juga menjadi sorotan karena kerap memamerkan harta dan gaya hidup mewah di media sosial. Barang-barang yang dipakai Adrias bermerek mahal dan sering jalan-jalan ke luar negeri.

Viralnya barang-barang yang dipakai oleh istri SF Hariyanto, Adrias membuat warganet penasaran. Sebab, Adrias dalam akun media sosialnya disebut sering berlibur ke Eropa dan mengenakan barang mewah.

Barang-barang yang menjadi sorotan itu mulai dari tas Gucci, tas Hermes hingga sepeda Brompton. Barang-barang yang dipakai itu diperkirakan nilainya mencapai ratusan juta rupiah.

Anto, sapaan akrab Hariyanto mengakui barang-barang itu dipakai oleh istrinya. Namun barang-barang itu KW atau tiruan yang dibeli di ITC Mangga Dua, Jakarta.

"Masalah tas ini saya pun sedih juga. Kan mereka lihat ini disandingkan totalnya Rp 420 juta, padahal hanya Rp 2-5 juta beli di ITC Mangga Dua di Jakarta," kata Anto di rumah dinas sambil memperlihatkan tas-tas yang viral, Senin (20/3/2023).

 

Kepala Bea Cukai

Kepala Bea Cukai Makassar, Andhi Pramono juga jadi perbincangan hangat di berbagai platform media sosial. Hal itu, usai video yang memperlihatkan rumah mewahnya yang tampak bak istana di kawasan Cibubur viral di TikTok.

Tak hanya aset-aset milik Andhi Pramono, gaya mewah dengan pakaian bermerek anggota keluarganya pun tak luput dari sorotan netizen. Salah satunya adalah anak perempuan Andhi Pramono yang diketahui saat tengah kuliah di Australia. n erc/jk/cr4/lit/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU