KMP Bermuatan 41 Penumpang Tenggelam di Gilimanuk, 4 Tewas

Tangkapan layar saat Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tenggelam di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (29/6/2021) malam.

SURABAYAPAGI.COM, Banyuwangi - Sebuah kapal dilaporkan tenggelam di perairan Selat Bali, wilayah Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Selasa (29/6/2021) malam. Kapal ini hendak menuju Dermaga LCM.

Sampai pukul 22.00 wib, dikabarkan empat penumpang dari 41 penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee tewas. KMP ini tenggelam di Selat Bali. Korban meninggal dunia ditemukan oleh tim evakuasi. Korban yang meninggal dibawa ke Puskesmas Gilimanuk.

Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee sedang dalam proses evakuasi sedang dilakukan. Video tenggelam dan evakuasi KMP Yunicee juga viral di media sosial dan diterima redaksi Surabaya Pagi.

KMP Yunicee berlayar dari Pelabuhan Ketapang Banyuwangi menuju Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Bali.

Kepala BPTD Ketapang Rocky Surentu mengatakan KMP Yunicee berangkat dari Ketapang menuju Gilimanuk Bali. "Perjalanan menuju ke Gilimanuk Bali," ujar Rocky.

Sedianya, kata Rocky, KMP Yunicee sedang antre untuk bersandar di Pelabuhan ASDP Gilimanuk. "Sedang antre di Gilimanuk," tambah Rocky.

KMP Yunice diperkirakan mengangkut sekitar 40 penumpang. Namun belum diketahui pasti jumlah penumpang yang berada di kapal tersebut. “Sekitar 40-an penumpang. Belum tahu jumlah detailnya," pungkasnya. n bnw/cr2/rmc