Menggelegarnya Suara Sound System untuk Gugah Sahur, Polisi Bubarkan Aksi Mereka

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 13 Apr 2022 15:56 WIB

Menggelegarnya Suara Sound System untuk Gugah Sahur, Polisi Bubarkan Aksi Mereka

i

Petugas membubarkan aksi gugah sahur. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Rupanya ada warga masyarakat tak mengindahkan aturan dan larangan dari Polres Blitar Kota, untuk menjaga ketentraman serta memberikan rasa aman dan nyaman dalam menghormati warga masyarakat lainya yang sedang jalankan ibadah puasa.

Hal itu terjadi di wilayah desa Modangan Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar, ulah sekelompok pemuda itu dibubarkan oleh Patroli Polsek Nglegok yang dipimpin langsung Kapolseknya Iptu Nur Budi Santoso SH pada Rabu (13/4) dini hari. Hasilnya selain mengamankan satu unit genset yang digunakan untuk membunyikan sound system, juga membawa sekelompok pemuda ke Polsek Nglegok untuk diberikan pembinaan. 

"Saat kita lakukan patroli ada laporan masyarakat dari desa Modangan, ada acara gugah sahur dengan cara membunyikan musik dengan keras, sekitar pukul 01.30 dini hari. Kita amankan beberapa anak muda dan mobil pikap juga satu unit genset," kata Iptu Nur Budi pada wàrtawan di ruang kerjanya Rabu (13/4) siang.

Sementara untuk mobil pikap dan seperangkat sound system tidak diamankan hanya satu buah unit genset.

 

"Setelah pemuda pemuda itu kita beri arahan tentang bagaimana menjaga keharmonisan dan memberi rasa aman dan nyaman dalam bulan Ramadhan ini, untuk mobil pikap dan peralatan sound system saya suruh bawa kembali, sedang satu unit genset kita amankan, bisa diambil dengan perangkat desa setempat, setelah mereka membuat surat pernyataan genset kita kembalikan yang isaksikan perangkat desa Modangan," tegas mantan KBO Reserse Narkoba Polres Blitar Kota ini.

Dalam aksinya sekelompok pemuda itu mulai di awali pukul 00.30 Rabu dinihari, walau sempat diingatkan warga sekitar tidak diindahkan. Uniknya dalam gugah sahur dengan suara yang menggelegar itu memutar lagu lagu dangdut disertai joget joget di atas pikap dan di atas sound system. 

Iptu Nur Budi menambahkan pada hari sebelumnya, polsek juga melakukan pembubaran aksi ronda sahur menggunakan sound system di wilayah Desa Dayu Kec Nglegok Kab Blitar.

"Sesuai perintah dan arahan Bapak Kapolres Blitar Kota seluruh anggota di jajaran wilayah hukum Polres Blitar Kota, untuk terus menjaga dan memelihara Kamtibmas, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa," pungkas Iptu Nurbudi Santoso SH. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU