Mobil Ketua LSM di Probolinggo Dibakar OTK

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 18 Okt 2022 19:32 WIB

Mobil Ketua LSM di Probolinggo Dibakar OTK

SURABAYAPAGI.COM, Probolinggo - Mobil milik Saiful Bahri asal Desa Kedungrejoso, Kecamatan Kotaanyar Kabupaten Probolinggo yang notabene adalah ketua LSM Siliwangi dibakar oleh orang tak dikenal pada Selasa (18/10/2022) dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa pembakaran mobil jenis minibus itu terjadi sekitar pukul 02.00 dini hari.

Baca Juga: Pasokan Menipis, Harga Bawang Merah di Probolinggo Melonjak

Dimana pada saat itu Saiful Bahri bersama keluarganya tengah tertidur lelap di dalam rumah dan tak menyadari adanya seseorang yang mencoba membakar mobilnya.

Salah seorang rekan korban Jamaludin menyampaikan, jika pemilik rumah langsung terjaga setelah mendengar adanya suara gemuruh dan nyala api dari arah garasi mobilnya, kemudian korban langsung keluar dan memeriksa keadaan dan mendapati kalau mobilnya tengah terbakar pada bagian kap depannya.

“Korban lantas berteriak minta tolong kepada warga. Sambil lalu dia mencoba untuk memadamkan kobaran api yang mulai membesar dengan menggunakan selang air,” ujarnya, Selasa (18/10/2022).

Baca Juga: Pj Bupati Probolinggo Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

Usai usaha pemadamannya berhasil. Korban Saiful Bahri lantas melakukan pencarian terhadap sumber api penyebab kebakaran mobilnya. Tak disangka ternyata disekitar rumahnya, atau tepatnya didekat pagar garasi rumahnya ada sisa bensin yang dipakai oleh pelaku untuk melakukan pembakaran.

“Oleh warga didapati adanya jejak pembakar, serta bau atau sisa bensin yang baunya cukup menyengat usai kebakaran berhasil dipadamkan,” jelasnya.

Baca Juga: Gerakan Gotku Resik di Probolinggo Digencarkan

Adapun Kapolsek Kotaanyar AKP Sugeng Hariono saat dikonfirmasi, membenarkan adanya peristiwa kebakaran mobil itu. Menurutnya saat ini anggotanya tengah diterjunkan untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari korban dan para saksi.

“Nanti hiar Humas Polres saja yang menyampaikan keterangan atas kasus ini,” katanya singkat.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU