Peringatan HUT Ke-50, IKA Unair Gelar Ngaji Kebangsaan di Tugu Pahlawan Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 25 Sep 2022 12:20 WIB

Peringatan HUT Ke-50, IKA Unair Gelar Ngaji Kebangsaan di Tugu Pahlawan Surabaya

i

Kegiatan ngaji kebangsaan di Tugu Pahlawan Surabaya, Jum'at (23/9/2022) malam. SP: Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA Unair) pada 10 Nevember 2022 mendatang dimeriahkan dengan serangkaian acara. Salah satunya adalah kegiatan Ngaji Kebangsaan bersama MH Aiunun Najib atau Cak Nun dan Bangbang Wetan yang digelar di Tugu Pahlawan Surabaya, Jum’at (23/9/2022). Pada kesempatan tersebut, juga dilakukan Kick-Off IKA Unair Emas.

Ketua Panitia HUT Emas IKA Unair Dr Abdulloh Machin, dr, Sp.S (K) mengatakan, pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Emas IKA Unair ke-50, akan diadakan sejumlah kegiatan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

"Jadi dalam rangka memperingati 50 tahun IKA Unair ini, PT IKA Unair akan mengadakan IKA Unair Emas. Dan ini adalah ulang tahun emas IKA Unair. Tentu harus berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pertama adalah Ngaji Kebangsaan di Tugu Pahlawan dengan narasumber Cak Emha Ainun Najib. Pada acara itu kita lakukan kick off untuk pelaksanaan IKA Unair Emas ini," ujar Machin, Jumat (23/9/2022).

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut terlihat dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, dan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji. Masyarakat juga terlihat antusias dengan kedatangan Cak Nun. Pada acara tersebut juga terdapat pementasan teater berjudul Waliraja Rajawali.

Selain itu, lanjut Muchsin, IKA Unair juga akan menggelar Bakti Sosial (Baksos) yang rencananya dilaksanakan di Kabupaten Tuban pada periode September-November 2022.

Selanjutnya, IKA Unair juga telah menyiapkan Seminar Internasional dengan menghadirkan pembicara handal. Isu ketahanan pangan, ketahanan finansial hingga ketahanan energi bakal dibahas dalam seminar tersebut.

Humas Universitas Airlangga Suko Widodo mengatakan, selain ngaji kebangsaan bareng Cak Nun, juga akan dilaksanakan pemberian bantuan sosial, bakti sosial, pemberian beasiswa, penyuluhan program stunting, penanaman mangrove, Gowes Bareng, Unair Festival di ACC Unair dan puncaknya akan diadakan reuni akbar pada 10 November. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU