Promosikan Rest Area, Wali Kota Rutinkan Gelar Senam Bersama

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 29 Mei 2021 09:56 WIB

Promosikan Rest Area, Wali Kota Rutinkan Gelar Senam Bersama

i

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari saat menghadiri senam bersama di Rest Area Gunung Gedangan Kota Mojokerto.SP/Dwy AS

SURABAYA PAGI.COM, Mojokerto - Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari menghadiri senam bersama yang diadakan Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskouperindag) Kota Mojokerto, di Rest Area Gunung Gedangan, Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magersari, Sabtu (29/5) pagi.

Puluhan emak-emak dan ibu-ibu muda aktif turut serta dalam senam sehat bertemakan "Hidup Sehat, Berjemur, Bermasker, Berolahraga". Rutinitas senam sehat berlangsung setiap Sabtu dan Minggu di Rumah Rakyat, Kota Mojokerto. Namun mulai Sabtu pagi ini dialihkan di Rest Area Gunung Gedangan.

Baca Juga: Gara-Gara Viral, Nobar Timnas U-23 Bersama Forkopimda Mojokerto Raya 'Pecah' Diserbu Puluhan Ribu Warga

Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari menyampaikan agenda senam sehat kali ini berbeda dan merupakan upaya pemerintah Kota Mojokerto untuk memajukan UMKM di Kota Mojokerto. "Senam di Rest Area Gunung Gedangan termasuk baru yang nanti akan menjadi kawasan pusat oleh-oleh UMKM di Kota Mojokerto," terangnya.

Senam ini menjadi bentuk usaha bagi masyarakat dalam menjaga imunitas, meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyebaran covid-19. "Kegiatan ini menjadi ikhtiar bersama dalam menjaga imunitas, menjaga kesehatan," jelas Ika. Senam sehat ini terus menerus dilakukan mengingat di tengah pandemi covid-19 yang belum bisa dipastikan kapan berakhir. "Bahwa Ikhtiar sehat harus selalu dilakukan," pungkasnya.

IMG-20210529-WA0001IMG-20210529-WA0001

Baca Juga: Kanjeng Djimat Kota Mojokerto Masuk Nominasi Kampung KB Tingkat Nasional

Terpisah, Plt. Kepala Diskouperindag Kota Mojokerto, Ani Wijaya mengatakan senam sehat ini akan rutin digelar di Rest Area Gunung Gedangan tiap hari sabtu. Ini merupakan bagian dari upaya Pemkot Mojokerto untuk mempromosikan keberadaan Rest Area Gunung Gedangan sembari menunggu proses appraisal (proses pemberian nilai dalam konteks properti) untuk bisa dikelola oleh BUMD ke depannya.

Ani menjelaskan, Rest Area Gunung Gedangan ini merupakan salah satu tempat peristirahatan khusus bagi pengendara atau wisatawan yang melintas di wilayah Kota Mojokerto. “Dimana, nantinya di lokasi ini akan menjadi pusat oleh-oleh produk unggulan dari para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Mojokerto,” ujarnya.

Baca Juga: Pj Wali Kota Mojokerto Raih PWI Award 2024 Kategori Creative Regional Head

Lebih lanjut Ia menambahkan, dijadikannya Rest Area Gunung Gedangan sebagai sentra oleh-oleh produk UMKM/IKM Kota Mojokerto ini tak lepas sebagai upaya Pemkot Mojokerto dalam meningkatkan perekonomian masyarakat yang banyak terdampak akibat pandemi Covid-19. "Ini sekaligus mengenalkan berbagai produk-produk asli buatan warga lokal kepada pendatang atau wisatawan," pungkasnya.

Sementara itu, dari pantauan Surabaya Pagi di lokasi, selain senam sehat, juga dibagikan puluhan doorprize undian. Walikota dalam hal ini berkesempatan melakukan pengundian terhadap 10 penerima doorprize pertama. Doorprize tersebut diberikan secara langsung oleh petinggi pemkot ini. Dwy

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU