Ratna Juwita Serahkan BOP ke-27 Lembaga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Okt 2020 14:39 WIB

Ratna Juwita Serahkan BOP ke-27 Lembaga

i

Ratna Juwita saat serahkan BOP ke Lembaga penerima.

SURABAYAPAGI. Tuban- Anggota Komisi IIV DPR RI fraksi PKB, Ratna Juwita Sari salurkan Bantuan Operasional Pesantren (BOP) Covid-19 ke sejumlah pesantren dan TPQ di Kabupaten Tuban. Rabu, (14/10/2020).

Ada 27 lembaga yang mendapatkan BOP melalui usulanya. 11 lembaga telah diserahkan sebelumnya, tinggal 16 lembaga yang menyusul dan diserahkan belakangan. Mbak Ita, sapaan akrab anggota DPR RI yang terpilih melalui Dapil IX (Tuban- Bojonegoro) itu menyampaikan, sedianya ada 50 lembaga yang ia usulkan untuk mendapat BOP.

Namun, hanya 27 lembaga saja yang terealisasi dan selanjutnya mendapat kucuran dana senilai Rp. 10 juta rupiah dari pemerintah pusat melalui Kementrian Agama. "Awalnya kami mengajukan 50 lembaga Ponpes dan TPQ, namun yang terealisasi hanya 27. Alhamdulillah," terangnya.

Lebih lanjut, mengenai BOP yang ia sampaikan ke konstituen, Mbak Ita menjamin jika tidak akan ada potongan sepeserpun seperti kabar yang sebelumnya ramai beredar.

Dikatakan Mbak Ita, dalam pengajuan BOP, diakui memang banyak jalur yang dapat ditempuh oleh si empunya lembaga baik Ponpes, Madin atau TPQ, selain melalui jalur usulanya selaku DPR RI. Sehingga, apabila terdapat kabar pemotongan BOP, politisi PKB itu menegaskan, itu bukan merupakan BOP yang diajukan melalui dirinya.

"Saya pastikan tidak ada potongan sepeserpun dari BOP yang akan diterima lembaga," tegas Mbak Ita.

Di sela menyerahkan bantuan, Mbak Ita turut meminta doa dari pimpinan lembaga yang hadir, agar usahnya bersama anggota DPR RI fraksi PKB yang lain dalam memperjuangkan bantuan untuk pesantren tetap ada bisa berhasil.

Dengan begitu, rencana pemerintah pusat untuk menghilangkan bantuan opersional untuk pesantren dari APBN tahun 2021 dapat dicegah.

"Kami meminta do'a pada panjenengan semuanya, agae tetap bisa memperjuangkan bantuan untuk pesantren tetap ada di APBN tahun 2021," pungkasnya. Her

Editor : Aril Darullah

Tag :

BERITA TERBARU