Sapa Warga di Pasar Wiyung, BHS Tegaskan Kaum Perempuan Harus Berbelanja di Pasar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 02 Des 2023 20:07 WIB

Sapa Warga di Pasar Wiyung, BHS Tegaskan Kaum Perempuan Harus Berbelanja di Pasar

SurabayaPagi, Surabaya - Ketua Dewan Penasehat DPD partai Gerindra Jatim Bambang Haryo Soekartono (BHS), kembali menyapa masyarakat di pasar Wiyung Surabaya. Sabtu (2/12/2023).

 

Bambang Haryo Soekartono yang datang bersama pengurus DPC Gerindra Surabaya dan relawan BHS Peduli, langsung dikerubuti emak-emak untuk melihat dari dekat sosok caleg DPR RI tersebut.

 

"Pak BHS, pak foto bareng dong sama kita pedagang," ucap salah seorang pedagang di pasar Wiyung Surabaya.

 

Saat berkomunikasi dengan pedagang pasar, BHS melihat kondisi pasar Wiyung perlu distandarisasi agar pembeli merasa nyaman berbelanja.

 

"Pasar ini merupakan pusat ekonomi kerakyatan, yang harus dijaga dari sisi konsumennya. Sehingga kita berharap ekonomi kerakyatan tetap bisa hidup.," ucap BHS didampingi caleg DPRD Surabaya Yona Bagus dan caleg DPRD Provinsi Jatim Cahyo Harjo Prakoso.

 

"Semua pasar-pasar di wilayah Kota Surabaya harus diperbaiki, tujuannya agar para ibu-ibu bisa nyaman berbelanja di pasar," sambungnya.

 

BHS pun menekankan pentingnya permodalan KUR yang bunganya masih 6 persen bagi pedagang pasar, karena dirinya masih menemui ada pedagang yang belum mengerti tentang hal ini.

 

"Kalau saya menjadi anggota DPR RI akan saya dorong untuk kita turunkan menjadi 3 persen. Dan saya yakin di pemerintahan Prabowo -Gibran bisa menurunkan (bunga) KUR untuk UMKM," tegasnya.

 

Penurunan bunga KUR untuk UMKM ini ditegaskan BHS agar bisa mendorong perekonomian kerakyatan. Hal ini sesuai dengan sayap partai Gerindra yang fokus mengurusi pasar tradisional seperti Papera. Byb

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU