Sertijab Walikota Surabaya, Warga Tunggu Janji Eri-Armuji

Ketua DPRD Kota Adi Sutarwijono mengapresiasi Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Surabaya Armuji. SP/ALQ

SURABAYAPAGI, Surabaya - DPRD Surabaya menggelar rapat paripurna serah terima jabatan dari Plh (Sekda) ke Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Surabaya Armuji, yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Ketua DPRD Kota Adi Sutarwijono mengapresiasi Walikota Surabaya Eri Cahyadi dan Wakil Walikota Surabaya Armuji yang ingin mewujudkan seluruh ide dan gagasan yang disampaikan saat masa kampaye.

“Pak Wali Eri Cahyadi menyampaikan akan meneruskan program pembangunan bagi wong cilik, atau rakyat kecil. Yang telah dikerjakan pendahulunya, Wali Kota Bu Risma dan Whisnu Sakti Buana, serta Walikota Bambang DH. Ini pesan amat jelas, terjadinya keberlanjutan kebijakan,” ujarnya usai sertijab Senin (01/03/2021).

Menurut Adi program kerakyatan itu dimulai Eri Cahyadi di bidang kesehatan. Warga Surabaya berpenghasilan rendah dalam mengurus BPJS Kesehatan Penerima Bantuan Iuran (PBI) cukup menyerahkan KTP. Tidak perlu surat keterangan miskin, sebagaimana berlaku selama ini.

Adi kembali mengatakan Wali Kota Eri Cahyadi juga membuat skema kebijakan untuk menanggulangi pengangguran, kebutuhan kerja dan kemiskinan

“Selain tenaga kerja dan kesehatan, juga sektor UMKM, pendidikan dan kebijakan sosial lain untuk menangani kemiskinan. Warga Surabaya menunggu tangan dingin Eri Cahyadi-Armudji,” terangnya.

Adi menggaris bawahi masyarakat kota Surabaya punya ekspektasi yang tinggi terhadap Eri Cahyadi dan Armuji untuk mewujudkan seluruh gagasan gagasan saat kampaye. Alq