Stasiun dan Terminal Tangguh Semeru Blitar Diresmikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Jun 2020 20:34 WIB

Stasiun dan Terminal Tangguh Semeru Blitar Diresmikan

i

Penyerahan sertifikasi Stasiun/Terminal Tangguh Semeru oleh Wali kota Blitar kepada Kepala Stasiun. SP/Les

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Jelang di berlakukanya New Normal, Forpimda Kota Blitar tidak henti hentinya melakukan serangkaian upaya dalam mencegah penyebaran virus Corona di Kota Blitar.

Seperti pada Senen (22/6) Forpimda Kota Blitar meresmikan Stasiun KA dan Terminal Tangguh Semeru oleh Walikota Santoso bersama Kapolres Blitar Kota, Komandan Kodim 0808 Blitar Let Kol Inf Kris Bianto SE dan Komandan Yonif 511 Let Kol Inf Gergogis Luqi Ariesta.

Peresmian tersebut turut di hadiri seluruh OPD Pemkota Blitar dan Muspika Kec Kepanjen Kidul Kota Blitar.

Dalam kesempatan itu Walikota Santoso menyampaikan, untuk menindak lanjuti persiapan New Normal, diharapkan  Kota Blitar menjadi Zina Hijau, dengan catatan  masyarakat mematuhi Protokol Kesehatan sehingga status PDP maupun ODP tidak ada lagi.

"Sementara di Jawa Tijur Zona Hijau hanya di Kota Madiun, saya yakin bila kita bisa mengikuti di siplin kriteria kesehatan Insya Allah  Kota Blitar seperti kota Madiun," ungkap Santoso sebelum melakukan pengguntingan pita Launching Stasiun dan Terminal Tangguh Semeru.

Untuk di ketahui sebelum menciptakan Stasiun dan Terminal Tangguh Semeru, Forpimda Kota Blitar telah menciptakan beberapa kampung tangguh dan pesantren Tangguh Semeru dengn tujuan mencegah penyebaran Corona dalam persiapan New Normal.

Sementara Kapolres Blitar Kota AKBP Leonard M Sinambela menjelaskan dengan Launching Stasiun dan Terminal Tangguh Semeru, kita bangun ketangguhan penerapan Protokoler kesehatan di moda Transportasi, dalam menghadapi New Normal termasuk pada fasilitas umum.

"Sesuai petunjuk dan arahan Bapak Panglima TNI dengan kehadiran TNI dan POLRI untuk mendisiplinkan protokol kesehatan dengn cara membantu  mengawasi pelaksanaan Protokol Kesehatan yang ada di Stasiun dan Terminal yang tentunya bersama dengan Gugus Kesehatan dan pihak stasiun dan terminal," papar  Kapolres Blitar kota pada wartawan.

Sebelum melakukan pengguntingan Pita, Wali kota Blitar di dampingi Dandim 0808 Blitar, dan Yonif 511 serta  Kepala Stasiun Blitar M.Yana, Santoso menyerahkan Setifikasi Stasiun Tangguh Semeru kepada M.Yana.

"Karena Internal Stasiun KA  Blitar sudah kita lihat bersama, dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan baik untuk penumpang maupun yang transit di stasiun diterapkan Social Distancing, juga di lakukan pengecekan Suhu tubuh dengan thermo gun kepada setiap calon penumpang, dan penumpang yang turun," pungkas AKBP Leonard. Les.

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU