Stok Vaksin Sinovac di Bondowoso Menipis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Apr 2021 10:44 WIB

Stok Vaksin Sinovac di Bondowoso Menipis

i

Jumlah logistik vaksin Covid-19 Sinovac di Bondowoso saat ini menipis. Meski begitu proses vaksinasi tetap berlangsung. SP/DINKES Bondowoso 

SURABAYAPAGI, Bondowoso – Stok logistik vaksin Covid-19 Sinovac di Bondowoso saat ini mulai menipis lantaran masih menunggu adanya pendistribusian vaksin berikutnya. Meski begitu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso, Mohammad Imron mengatakan proses vaksinasi di Bondowoso tetap berlangsung.

Mohammad Imron mengatakan, logistik vaksin yang ada saat ini berjumlah 2.870 dosis. Sisa dosis itu untuk sasaran yang menunggu vaksinasi tahap ke-2.

"Logistik vaksin menipis. Namun pelaksanaan terus berlangsung. Khususnya, untuk melengkapi dosis ke-2," katanya, kemarin.

Berdasarkan laporan data manual Kabupaten Bondowoso per 2 April 2021, untuk dosis 1 sebanyak 17.868 dosis telah terpakai. 

Sedangkan pemakaian dosis ke-2 berjumlah 14.067 dosis. Ia menyebutkan jumlah target sasaran tak dikurangi. Pihaknya tengah menunggu pendistribusian vaksin berikutnya.

Diketahui, saat ini vaksinasi menyasar sektor pelayanan publik dan lansia."Tidak ada kelompok yang dikurangi, Hanya saja arahan dari pusat untuk memprioritaskan Lansia dan Guru. Tentunya, dengan catatan apabila logistik vaksin masih ada," terangnya.

Saat ini, sudah ada ribuan sasaran yang telah menerima vaksin. vaksinasi tahap ke 2 akan terus dilakukan. Sebab, belum seluruhnya sasaran dari kategori pelayan publik dan lansia mendapatkan vaksin.

"Saat ini sudah 19.684 orang yang telah menerima vaksin di Bondowoso," pungkasnya. na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU