Warga Dukuhsari Ikuti Vaksinasi Booster Serentak Berhadiah Umroh

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 19 Apr 2022 09:46 WIB

Warga Dukuhsari Ikuti Vaksinasi Booster Serentak Berhadiah Umroh

i

Kapolsek Jabon beserta petugas melaksanakan giat vajsinasi booster. Foto SP/Hikmah

SURABAYAPAGI.Com,Sidoarjo- Vaksinasi booster serentak yang diprakarsai oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro, SH, S.I.K serta Wakapolresta Sidoarjo AKBP Denny Agung Andriono,S.I.K, M.H.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kapolsek Jabon AKP Soemarsono,S.H beserta anggotanya yang disambut antusias oleh warga Dukuhsari Kecamatan Jabon Sidoarjo.

Baca Juga: Rekapitulasi Hasil Pemilu, TPS 8 Desa Dukuhsari Jabon Tetap Kondusif Meski Lelah Begadang Semalaman

Acara Vaksinasi booster tersebut dilaksanakan oleh Polsek Jabon bertempat di Masjid Al Amin Desa Dukuhsari Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo setelah selesai sholat taraweh pada Senin malam (18/4/2022).

Kepedulian masyarakat akan pentingnya kesehatan pada dirinya agar mendapatkan herd immunity sehingga membuat mereka antusias mendatangi lokasi vaksinasi booster yang dilaksanakan oleh Polsek Jabon di Masjid Al-Amin Dukuhsari.

Dalam aksi gelaran vaksinasi booster senin malam itu, Polsek Jabon yang dibantu oleh petugas dari Puskesmas Jabon yang dikordinir oleh Bidan Jubaidah serta petugas posyandu dari Desa Dukuhsari menyasar para bapak, ibu serta para pemuda yang membutuhkan vaksinasi, agar masyarakat yang berada di desa juga tetap mendapatkan vaksin secara gratis, apalagi dalam aturan Pemerintah yang terbaru bahwa jika ingin mudik harus sudah melakukan vaksinasi booster.

Begitu selesai Shalat Tarawih, gerai vaksinasi booster Polsek Jabon di teras Masjid Al-Amin , Desa Dukuhsari Jabon, langsung diserbu warga dari berbagai kalangan mulai remaja hingga orang lanjut usia, berduyun-duyun mendatangi tempat vaksinasi.

Baca Juga: Apel Siaga Linmas dalam Rangka Pemilu 2024 di Kecamatan Jabon

Apalagi setelah vaksin mereka juga langsung memperoleh kupon setelah diisi dikumpulkan langsung pada petugas yang bertugas malam itu pasalnya kupon tersebut akan diundi untuk mendapatkan hadiah utama Umroh serta 10 sepeda gunung.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kapolsek Jabon AKP Soemarsono SH bersama anggotanya yang didampingi oleh Sekdes Dukuhsari Achmad Fauzi, Sie Pembangunan Ir. Mujib, Ketua Takmir Masjid Al-Amin Dukuhsari Ustadz Kosiin Alwi beserta pengurus Masjid Al-Amin yang turut memantau jalannya vaksinasi booster tersebut.

Kapolsek Jabon AKP Soemarsono.SH mengatakan bahwa Vaksinasi booster serentak yang bertemakan booster mudik sehat dan nyaman, berkah Ramadhan dari Polresta Sidoarjo tersebut menyediakan 200 dosis vaksin untuk warga Dukuhsari, yang berhadiah utama umroh dan 10 sepeda gunung yang akan diundi diakhir Ramadhan di Polresta Sidoarjo.

Selanjutnya Kapolsek juga menambahkan bahwa Polresta Sidoarjo telah menjadwalkan secara bergilir untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi booster tiap malam, termasuk senin malam ini yang melaksanakan giat vaksin booster ada 7 Polsek yaitu Polsek Jabon, Polsek Porong, Polsek Tanggulangin, Polsek Krembung, Polsek Tulangan, Polsek Krian dan Polsek Sukodono ungkap Kapolsek Jabon.

Baca Juga: Desa Kedungcangkring Juara I, Raih Hadiah 1 Unit Mobil Pickup dan Uang Rp 100 Juta

“Apresiasi besar kami pada warga Dukuhsari sini, baik mereka yang muda hingga lansia begitu antusias mendapatkan vaksinasi. Semoga setelah disuntik vaksin, herd immunity warga terbentuk sehingga dapat menjalankan Ibadah Ramadhan dan nanti bila mudik lebaran lancar serta sehat,” jelas Kapolsek Jabon AKP Soemarsono, SH.

Adanya layanan vaksinasi ke pelosok desa yang dilakukan Polresta Sidoarjo bersama Polsek Jabon, mendapatkan respon positif dari Ketua Takmir Masjid Al Amin Dukuhsari Ustadz Kosiin Alwi, menurutnya upaya layanan vaksinasi jemput bola dengan mendatangi wilayah-wilayah yang jauh dari perkotaan, sangat memudahkan masyarakat. Terutama bagi orang lansia, “Semoga setelah mengikuti vaksinasi kita semua sehat dan terhindar dari Covid-19,” ungkapnya.hik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU