•   Rabu, 22 Januari 2020
Ekonomi China

Ekspansi Bisnis Ambisius Tiktok

( words)
Aplikasi Tiktok, SP/Frbs


SURABAYAPAGI.com – Developer aplikasi popular Tiktok, ByteDance tengah berusaha mengembangkan sayap sayap bisnisnya merambah ke bisnis ponsel. Perusahaan itu sudah menyiapkan rencana serius ditandai kesepakatan kerjasama dengan perusahaan Smartisan, sebuah perusahaan pembuat elektronik.

Dilansir dari CNN, juru bicara Smartisan mengatakan ponsel pintar telah menjadi rencana pengembangan Smartisan sebelum sepakat untuk bekerja sama dengan ByteDance.

"Produksi ini adalah kelanjutan dari rencana Smartisan sebelumnya, untuk memenuhi kebutuhan basis pelanggan Smartisan yang ada," kata jubir ByteDance, dilansir dari CNN Selasa (30/7).

Rencana tersebut muncul ketika platform media sosial ByteDance, TikTok mengalami pertumbuhan dan pendapatan pengguna yang mengesankan.

Pengguna TikTok menghabiskan rekor US$10,8 juta atau sekitar Rp151,5 miliar pada bulan lalu. Menurut perusahaan analisis data, Sensor Tower, pengguna AS menyumbang lebih dari 20 persen pembelian.

Valuasi yang dilaporkan perusahaan sebesar US$75 miliar menjadikannya startup paling bernilai di dunia. Nilai valuasi tersebut disebabkan oleh keberhasilan TikTok sebagai aplikasi pembuat video pendek.

Dilansir dariReuters, Smartisan adalah salah satu pemain besar di sektor ponsel pintar. Dalam kesepakatan, beberapa karyawan Smartisan juga dipindahkan ke ByteDance.

ByteDance baru-baru ini mulai berinvestasi di sektor-sektor yang tidak berkaitan langsung dengan media sosial. Perusahaan ini telah mempekerjakan beberapa staf dari startup JukeDeck yang berbasis di London, yang memiliki spesialisasi dalam musik yang dihasilkan kecerdasan buatan (AI)

Berita Populer