•   Senin, 24 Februari 2020
Ekonomi NKRI

Jababeka Real Estate Ajak Pengusaha Masuk Kawasan Industri

( words)
Rudy Subrata, Deputy Director Marketing, Jababeka Real Estate, SP


SURABAYAPAGI- Surabaya : Jababeka Real Estate adalah perusahaan pengembang kawasan industri terbuka pertama di indonesia, yang tercatat di bursa efek Jakarta dan Surabaya sejak tahun 1994. Dalam acara manufacturing Surabaya 2019, jababeka berusaha meningkatkan produktivitas kawasan industri melalui Pengembangan Real Estate Industri.

Kali ini Rudy S menjelaskan " Acara pameran ini cukup bagus bagi para pelaku industri baik di Indonesia Barat maupun Indonesia Timur. Diharapkan acara terus berlangsung karena berbagai macam type bisnis bisa bertemu di satu tempat dan mempermudah konsumen melihat secara langsung produk - produk yang mereka inginkan di both pameran. Selain itu para pelaku industri juga bisa bersinergi dan bisa bergabung di kawasan industri".

"Harapanya dengan bergabung di kawasan industri para pelaku usaha nantinya pelaku manufacturing bersaing secara nasional maupun internasional" imbuh saat diwawancarai Rabu ( 17/07/2019) dalam acara Pameran Manufacturing ke 15 di Grand City Mall Surabaya.

Terkait Teknologi industri 4.0 rudy juga memaparkan bahwa sistem tersebut mampu menghemat proses operasional secara keseluruhan, memaksimumkan SDM, kedepanya kawasan industri juga akan di sosialisasikan. Selain mempermudah customer memantau perkembangan jababeka, mereka juga bisa berinteraksi secara langsung dengan pelaku usaha melalui media digital serta menawarkan macam real estate dan produk infrastruktur.

"Kesiapan menghadapi Industri 4.0, kita perlu mempertimbangkan keuangan secara matang. Melakukan kesiapan SDM untuk menghadapi perubahan tersebut, dimana sisi lain perusahaan di untungkan dengan teknologi ini dengan sistem robotik, akan tetapi mengurangi kapasitas perusahaan untuk merekrut karyawan" tutup Rudy. noe

Berita Populer