•   Senin, 20 Januari 2020
Surabaya

Pemkot Ajak Delegasi Berwisata Religi

( words)
Beberapa delegasi saat berkeliling ke destinasi wisata religi Surabaya. Foto: SP/ALQOMAR


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sebelum memasuki kegiatan Start Up Nation Summit (SNS) pada tanggal 16 - 18 November 2018, beberapa delegasi diajak berkeliling ke destinasi wisata religi Surabaya yaitu masjid Ampel dan Pura Agung Jagad Karana pada Kamis, (15/11).
Pantauan Surabaya Pagi, delegasi terlebih dulu mengunjungi Makam Sunan Ampel yang memiliki nilai arsitektur akulturasi Arab dan China. Dipilihnya Makam Sunan Ampel karena dinilai sebagai perintis penyebaran agama Islam di Pulau Jawa. “Bangunan ini sangat bagus dan terlihat elegan,” ujar salah satu delegasi asal Brazil Rafaela Nicolazzi.
Menurut Rafaela – sapaan akrabnya, bangunan di masjid ampel sangat klasik dan unik. Bahkan dirinya menilai orang-orang di ampel terlihat ramah. “Mereka sangat ramah kepada kami. Aku menyukai itu,” tuturnya.
Hal serupa juga disampaikan delegasi asal Australia, George Makris. Dia mengaku terkesan dengan kunjungan pertama yang dilakukan di Surabaya. “Baru pertama kali saya datang dan masuk ke kawasan masjid ini,” ungkapnya.
Puas mengitari wisata religi Ampel, delegasi melanjutkan perjalanan ke Pura Agung Jagad Karana yang terletak di Perak. Memasuki kawasan pura, delegasi diperlihatkan berbagai macam patung, prasasti dan pohon yang diikat dengan kain berwarna putih hitam.
Tidak ingin kehilangan momen, beberapa delegasi tampak asyik mengabadaikan foto di beberapa spot yang dirasa unik. Kemudian, mereka melakukan foto bersama pengurus pura
Rencananya acara ini diselenggarakan hingga hari ini dengan tujuan Tugu Pahlawan dan Museum Hos Cokroaminoto. Alq

Berita Populer