Waaslog Kasad Tinjau Kegiatan TMMD di Kelorarum Lamongan

SURABAYAPAGI.com, Lamongan - Pembangunan berbagai fasilitas umum di Desa Kelorarum Kecamatan Tikung, Kabupaten Lamongan, dalam rangka Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) oleh Kodim 0812 yang nilai pembangunannya mencapai Rp 2,7 Miliar mendapat kunjungan dari Wakil Asisten Logistik (Waaslog Kasad), Jum’at (22/3/2019) pagi.

Kunjungan Brigjen TNI Isdarmawan Genemoeljo ini untuk melihat dari dekat progres pembangunan berbagai fasilitas, mulai rumah yang bedah, jalan desa, pasar, dan sejumlah fasilitas lainnya.

Bahkan Waaslog Kasad ini sempat menyapa warga Kelorarum dengan mendatangi rumah-rumah warga, yang kebetulan ada di teras rumah. Sambil sesekali jendral ini berdiskusi dengan warga. TNI dan warga tetlihat begitu akrab dan ngobrolnya gayeng.

"Mohon maaf kepada warga Desa Kelorarum bila anggota TNI sementara tinggal di rumah warga, kalau ada yang kurang sopan, dan bila apabila ada sesuatu yang tidak berkenan agar segera dilaporkan dan kami akan selesaikan," terangnya.

Dan dalam sambutanya Waaslog Kasad menyebutkan, kalau program TMMD ini pada dasarnya bertujuan, membantu warga yang rumahnya tidak layak huni, jalan yang rusak dan fasilitas umum lainnya, dan lokasi TMMD juga bukan hanya penentuan dari pihak TNI saja, melainkan juga seluruh unsur Pemerintah Daerah di Kab. Lamongan, sasaran yang akan dikerjakan atas saran dari Dandim.

Karena kegiatan pembangunan sudah berjalan dengan lancar dan terukur, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama seluruh elemen masyarakat dalam pelaksanaan TMMD, kegiatan ini juga dilaksanakan di Kodam-kodam lainnya dan TNI telah membangun ribuan kilometer jalan.

TNI melakukan pengerjaan TMMD ini katanya, secara langsung, kegiatan ini ditidak diborongkan pihak lain karena TNI bekerja dengan ikhlas membantu masyarakat. Sehingga karena kinerja TNI yang demikian itu, sehingga saat ini tingkat kepercayaan rakyat terhadap TNI mendapatkan rangking satu.

"Ini semua juga atas kebersamaan TNI dengan rakyat dalam melaksanakan program-program pemerintah, atas kepercayaan tersebut, TNI juga melakukan pembangunan di jalan-jalan perbatasan," ungkapnya.

Dan dalam akhir sambutanya Waaslog Kasad berharap sekecil apapun program pemerintah yang diberikan, hendaknya semua menghargai, karena semua itu untuk kesejahteraan semua. "Saya sudah melihat secara langsung hasil yang telah dikerjakan, semoga Dandim 0812/Lamongan dapat menyelesaikan TMMD yang tinggal beberapa hari ini sesuai dengan yang telah direncanakan dan bermanfaat bagi masyarakat Desa Kelorarum," harapnya.

Dalam kesempatan itu, Waaslog Kasad selain melihat dari dekat proses pembangunan sarana dan prasarana, juga memberikan sejumlah bantuan kitab Suci Al-Qur’an kepada pengurus Masjid, serta memberikan bantuan alat olah raga kepada Karang Taruna Desa antara lain, Net Volly, Bola Volly dan Bola Kaki.

Hadir dalam kesempatan itu, Kolonel Czi Dwi Bima (Aslog Kasdam V/Brw), Letkol Inf Moch. Sulistiyono (Kasrem 082/CPYJ), Letkol Czi Andy Setyawan (Padya -3/Fasmatzi Spaban IV/Faskon Slogad), Letkol Inf Fifin Zudi (Waaster Kasdam V/Brw), Mayor Arm Safei (Kasiter Korem 082/CPYJ), Mayor Arh G.N Putu Ardana (Kasdim 0812/Lamongan), Muspika Kec. Tikung, Perwira Staf Kodim 0812/Lamongan dan Warga Desa Kelorarum. jir