•   Jumat, 6 Desember 2019
SGML

Wabup Minta Generasi Muda Jauhi Narkoba

( words)
Wakil bupati Kartika Hidayati saat sosialisasi bahaya narkoba di SMKN 1 Lamongan. FOTO:SP/MUHAJIRIN KASRUN


SURABAYA PAGI, Lamongan - Narkoba menjadi musuh bersama dan bisa merusak sendi-sendi kehidupan. Karena bahayanya seperti itu, pelajar harus menjauhi narkoba karena narkoba bisa merusak masa depan generasi penerus.
Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Lamongan, Kartika Hidayati, saat memberi materi sosialisasi bahaya narkoba di SMKN 2 Lamongan, Kamis (23/5/2019) siang." Sebagai generasi muda harus menjauh dari narkoba agar tidak menimbulkan persoalan, baik persoalan sosial maupun persoalan hukum,"pinta Kartika.
Disebutkan Kartika yang juga sebagai ketua Satlak Pencegahan Pemberantasan Penyalagunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Kabupaten Lamongan tersebut, dampak dari penggunaan narkoba membuat penguna tidak bisa mengontrol ada dirinya sendiri.
“Bagi mereka yang sudah ketagihan, maka akan melakukan tindakan yang diluar control, diantaranya melakukan tindakan kriminalitas untuk mendapat uang yang kemudian digunakan untuk membeli barang barang tersebut,” terangnya.
Karena itu, langkah yang tepat adalah bagaimana generasi muda yang merupakan calon generasi penerus bangsa harus berani menyatakan tidak, bila ada pihak-pihak yang menawarinya untuk mencoba atau mencicipi narkorba, “Tidak hanya semata-mata merusak tubuh atau kesehatan, tapi penggunaan narkoba juga akan membuat massa depan menjadi gelap,” ungkapnya.
Sementara itu kata Kartika, selain di SMKN 2 Lamongan, sosialisasi bahaya narkoba tersebut juga dilakukan sejumlah sekolah tingkat atas (SLTA) di Kabupaten Lamongan lainya mengingat siswa-siswa SLTA potensi terkait narkoba ini.
Di sisi lain, Kepala Sekolah SMKN 2 Lamongan, Drs Matekur MPd. MT mengungkapkan sosialisasi bahaya narkoba di lembaganya tersebut bertujuan agar seluruh siswa benar-benar menjauhi narkoba.
“Kita berharap dari sosialisasi ini menjadi perhatian yang serius bagi siswa untuk tidak sekalipun untuk mencoba mengkonsumsi narkoba. Kita berharap fokus pada pelajaran di sekolah untuk mempersiapkan mas depanya setelah lulus dari sekolah.” pungkas Drs Matekur MPd. MT. jir

Berita Populer