Home / Peristiwa : Melongok Susi Pudjiastuti Jelang Pilpres

Lepas Penyu, Ngerokok Setir Pick Up Manual

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 27 Jul 2023 20:33 WIB

Lepas Penyu, Ngerokok Setir Pick Up Manual

i

Momen Susi Pudjiastuti yang menyopiri bacawapres Anies Baswedan menggunakan mobil pick-up manual di kampung halaman Susi, Pangandaran, Jawa Barat.

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, ternyata sudah didatangi Kedua Calon Presiden (Capres) yaitu Prabowo Subianto dan Anies Baswedan. Ganjar, belum. Terkait Ganjar apa akan datang bertemu dengannya? Susi punya jawaban.

 

Baca Juga: Manuver Kaesang Nyagub di Pilgub DKI 2024, Tinggalkan Jokowi, Gandeng Anies

JAKARTA, Kontributor Erick K.

 

"Tempo hari Mbak Puan (Puan Maharani) sudah bilang mau ke Pangandaran dan saya harus ada karena mau mampir," sebut Susi.

Pada Senin (24/7/2023) sore hari, bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan mengunjungi Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, Anies bertemu dengan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019, Susi Pudjiastuti.

Partai pendukung Anies ternyata memiliki sikap masing-masing soal potensi Susi jadi cawapres Anies.

Momen pertemuan Anies dan Susi di Pangandaran diunggah Anies di akun media sosialnya mulai Senin (24/7) hingga Rabu (26/7/2023).

Salah satunya, Anies memposting foto bersama Susi dengan pemandangan tepi laut.

Saat dimintai konfirmasi, Susi menyebut banyak hal yang dibahas, salah satunya terkait kegiatannya membuat minyak kemiri. "Macam-macam (pembicaraan), salah satunya tentang kegiatan saya bikin minyak kemiri," kata Susi, Selasa (25/7).

Meski demikian, Susi Pudjiastuti juga menyebut ada pembahasan politik dalam pertemuan itu. Namun dia mengatakan dirinya hanya sebagai pendengar.

 

Bersama Prabowo

Sebelumnya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto melepaskan anak tukik atau penyu bersama Pandu Laut Nusantara dan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pantai Pangandaran, Jawa Barat, Senin (17/7)

Prabowo mengaku Susi juga mengajaknya mampir ke rumahnya untuk mencicipi masakan yang dibuat langsung. Ia berkelakar takut ditenggelamkan jika tidak mampir dan mencicipi masakan Susi.

Prabowo memuji Susi sebagai sosok wanita hebat dan peduli nasib rakyat Indonesia.

"Saya melihat Ibu Susi ini juga salah satu wanita hebat yang peduli terhadap nasib rakyat Indonesia," katanya.

Sebelumnya, kedua tokoh tersebut pernah bertemu pada April lalu. Susi ketika itu menemui Prabowo di Kantor Kemhan, Jakarta.

Baca Juga: Terima Putusan MK, Anies-Muhaimin Kompak: Koalisi Perubahan Sudah Selesai

"Sudah lihat tebak-tebakan di postingan saya tadi soal sedang naik kereta pergi ke mana?" tulis Anies.

 

Sopiri Anies

Ternyata Anies bertemu dengan Susi Pudjiastuti, dengan pemandangan tepi laut. Anies bertemu dengan Susi saat matahari hendak terbenam atau senja.

Susi Pudjiastuti menyopiri Anies Baswedan saat melakukan kunjungan ke Pangandaran dengan gaya nyentrik. Ia terlihat mengendarai mobil manual sembari merokok.

Anies Baswedan melakukan kunjungan ke kawasan Pangandaran. Dalam kunjungannya itu, Anies rupanya menyambangi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Ia juga bermalam di rumah Susi Pudjiastuti. Ada beberapa momen menarik disela-sela kunjungan tersebut. Misalnya saat Susi menyopiri Anies ke tempat pelelangan ikan.

 

Pick-up Daihatsu Gran

Uniknya, mobil yang dikendarai Susi itu bukan mobil mewah melainkan mobil pick-up Daihatsu Gran Max. Suasana di dalam mobil juga tampak cair. Susi dengan gaya nyentriknya juga sembari merokok ketika menyetir.

Baca Juga: Senin Besok, MK Bakal Bacakan Putusan Sengketa Pilpres Pemohon Anies dan Ganjar Secara Terpisah

"Tempo hari viral aku nggak punya rokok, sekarang karena bawa Pak Anies saya bawa rokok sendiri supaya tidak usah minta sama orang," kata Susi dalam story yang diunggah akun instagram Anies Baswedan.

Anies kata Susi tidak menyangkan bahwa dirinya mahir menyetir mobil manual ketimbang matic. Ditambah lagi, mobil yang dikendarai juga bukan mobil penumpang namun mobil bak.

"Pak Anies tidak percaya kalau mobil saya seperti ini karena mobil bagus saya tidak bisa sopirin. saya mobilnya tidak ber-AC, di Pangandaran nice, warm, not so hot, kalau perlu panas banget ya ini ada kipas angin," ungkap Susi.

 

Anies Akui Sahabat Lama

Saat di Pangandaran Anies diantarkan Susi ke Beach Strip penerbangan Susi Air menuju Nusawiru dan bertemu para relawan di Woody Villa, Desa Karangjaladri, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran.

Anies Baswedan mengatakan Susi Pudjiastuti merupakan sahabat lamanya. Sehingga, pertemuan antara keduanya tak lagi canggung.

Mantan Gubernur DKI ini lantas menjelaskan kegiatannya selama berkunjung ke kediaman Susi. Dia mengaku ngobrol banyak hal, pergi ke pantai, dan bermalam di rumahnya. n erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU