Disebut Makelar oleh Cak Imin, Gus Ipul: Kongkon Ae Wong Sing Kesulitan

author Lailatul Nur Aini

- Pewarta

Senin, 19 Feb 2024 14:35 WIB

Disebut Makelar oleh Cak Imin, Gus Ipul: Kongkon Ae Wong Sing Kesulitan

i

Gus Ipul usai menghadiri pertemuan dengan Pj Gubernur Jatim, di Grahadi. (foto: SP/aini)

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul balas teriakan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) yang menyebut dirinya seorang makelar.

"Saya tidak tahu maksudnya (Cak Imin) apa itu makelar. Saya bingung juga dimaksud makelar, tapi mungkin makelar sama dengan konsultan gitu ya, kongkon ae wong sing kesulitan (suruhan saja orang yang punya kesulitan)," ucap Gus Ipul, sembari tertawa kecil, saat ditemui awak media di Gedung Negara Grahadi, Senin, (19/2/2024).

Baca Juga: 'Islah Politik' Cak Imin

Ia juga mengaku tidak ambil pusing dan tidak paham apa yang dimaksud dengan ucapan dari Ketua Umum PKB tersebut.

"Saya nggak ngerti maksudnya apa makelar. Saya tidak paham," tegas Gus Ipul.

Baca Juga: Gus Ipul Ajak Insan Pendidik Cetak Prestasi Gemilang

Seperti yang diketahui, cawapres nomor urut 01 itu meminta relawan 01 dan para kader PKB untuk mengabaikan pernyataan Gus Ipul. Serta menyebut Gus Ipul sebagai makelar.

"Selamat pagi para pejuang perubahan!Teruslah bekerja menjaga suara rakyat. Jangan hiraukan makelar yang namanya Saipul, mengatasnamakan NU, padahal cuma makelar," papar Cak Imin, yang disampaikannya melalui X, Senin, (19/2/2024).

Baca Juga: Pemilu Berjalan Lancar dan Aman, Gus Ipul Apresiasi

Sebelumnya, Gus Ipul meminta PKB kembali ke jalan Nahdlatul Ulama (NU) usai Pemilu 2024 ini. Gus Ipul mengajak PKB menghormati hasil Pemilu.

"Kembalilah ke jalan yang benar yakni jalan yang sesuai dengan Nahdlatul Ulama. PBNU sudah menerima dan marilah kita sama-sama menghormati hasil pemilu. Kalau PKB mengaku partainya NU, ya mari bersama PBNU menyejukkan suasana," kata Gus Ipul. ain/rmc

Editor : Raditya Mohammer Khadaffi

BERITA TERBARU