Mega Ketawain Usulan Otto Hasibuan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 02 Apr 2024 21:24 WIB

Mega Ketawain Usulan Otto Hasibuan

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Usulan hadirkan Megawati dalam sidang MK oleh Tim Hukum Paslon 02 Prabowo-Gibran, Otto Hasibuan, disambut tawa oleh Megawati.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri mengaku siap apabila diminta menjadi saksi dalam sidang Sengketa Pemilu 2024.

Baca Juga: Gerindra Galau dengan Manuver Megawati

"Ketika ada permintaan dan kemudian atas keputusan mahkamah sesuai dengan kewenangan dari mahkamah, bukan karena usulan dari tim hukum 01 maupun 03 akan menghadirkan para menteri. Kemudian Pak Otto Hasibuan menyatakan 'Ya kalau begitu Ibu Mega juga akan diperlukan sebagai saksi'," jelas Hasto, saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (2/4/2024).

"Ketika itu saya sampaikan kepada Ibu Mega, beliau tertawa dan kemudian ia mengatakan 'lho kalau kemudian saya dipanggil sebagai saksi di MK, saya akan sangat dengan senang hati untuk menanggapi itu'," sambungnya.

Baca Juga: Mengapa Gibran dan Bapaknya Diusik Terus

 

PDIP ingin Tegakkan Konstitusi

Baca Juga: Simpang Siurnya Pernyataan Gibran dan Hasto

Hasto juga menyampaikan spirit yang dimiliki Megawati kepada para saksi kubu Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam sidang sengketa Pilpres hari ini. Prinsipnya, PDIP ingin berjuang menegakkan konstitusi agar kedaulatan rakyat terwujud.

"Tadi malam saya sampaikan kepada saksi yang hari ini dihadirkan ke Mahkamah Konstitusi, lho kalau Ibu Mega juga punya spirit dan memberikan spirit bagi kita untuk menjadi saksi, kita semuanya akan berjuang demi tegaknya konstitusi, demi tegaknya demokrasi, dan dijauhkan abuse of power oleh presiden supaya kedaulatan rakyat betul-betul bisa menyuarakan terhadap pemimpin yang terbaik," tegas Hasto. n jk/erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU