Curi Motor, Warga Bangkalan Terancam 7 Tahun Bui

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Mei 2024 19:08 WIB

Curi Motor, Warga Bangkalan Terancam 7 Tahun Bui

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - AG (40), pria asal Desa Parseh, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan, dibekuk Satreskrim Polres Bangkalan.

Ia merupakan pelaku pencurian sepeda motor jenis Honda Scoopy L-5540-EC milik Indah Sari (43), warga Kelurahan Tonjung, Kecamatan Burneh, pada 13 September 2023 lalu.

Baca Juga: Viral! Suami di Bangkalan Gerebek Istri di Kamar Hotel, Terciduk Selingkuh dengan Pria Sekantor

Kapolres Bangkalan, AKBP Febri Ismanjaya, mengungkapkan bahwa tersangka diamankan di rumahnya setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana pencurian sepeda motor.

"Berbekal laporan warga Kelurahan Tonjung dan bukti rekaman CCTV, kami kembangkan dan mengarah pada tersangka AG, sehingga kami lakukan penangkapan di rumahnya," ungkapnya, Kamis (2/5/2024).

Saat beraksi, tersangka AG bersama dengan rekannya berinisial WH membobol pagar rumah korban. Kemudian keduanya merusak kunci motor dengan kunci T, yang saat itu diparkir di teras rumah.

Baca Juga: Pesta Sabu di Kos, 6 Orang Ditangkap

"Setelah berhasil merusak kunci motor, keduanya bergegas melarikan diri. Motor hasil curian itu kemudian dijualnya pada seorang penadah berinisial HF," jelas Febri.

Kepada penyidik, tersangka mengakui perbuatannya. Bahkan, mereka ternyata sudah beraksi di 6 tempat kejadian perkara (TKP). Termasuk di wilayah Surabaya dan rumah kos mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

Baca Juga: Petugas Gabungan Lakukan Ram Check di Terminal Bangkalan 

"AG ini mengaku sudah beraksi di sejumlah lokasi. Darinya kami mengamankan 1 lembar STNK, 1 bendel fotokopi BPKB, 1 unit sepeda motor, dan kunci T yang digunakan saat beraksi," pungkasnya.

Atas perbuatannya, tersangka terancam pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan ancaman hukuman 7 tahun penjara. Bk-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU