Akibat Kurang Waspada Rumah Gudang Terbakar, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

author Lestariyono Blitar

- Pewarta

Senin, 03 Jun 2024 17:06 WIB

Akibat Kurang Waspada Rumah Gudang Terbakar, Korban Alami Kerugian Puluhan Juta Rupiah

i

Petugas saat memadamkan api yang membakar bangunan. SP/Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Angga Yuddha Praitra (37) warga Kel/Kec Kanigoro Kabupaten Blitar harus menanggung kerugian materi sebesar kurang lebih Rp 50 juta, akibat aliran listrik di rumahnya terjadi konsleting sehingga rumah dan seisinya ludes terbakar, peristiwa terjadi pukul 11.05 WIB.

Informasi di lapangan (TKP) kejadian tersebut saat ada aktivitas di rumah korban (Angga YP) sedang melakukan pengelasan oleh karyawannya, tanpa disadari adanya konsleting kabel listrik yang tidak sesuai atau standart/spesifikasi, semantara dalam gudang rumah tersebut penuh bahan tumpukan spon untuk bahan pembuatan trampolin, sehingga api cepat menjalar.

Baca Juga: Diduga Tak Bisa Renang, Bocah di Dusun Gadungan Blitar Ditemukan Tewas Tenggelam

"Sesuai keterangan saksi dan korban, ketika dalam aktivitas ngelas bahan yang dekat dengan bahan spon, adanya konslet aliran listrik yang tidak sesuai standar, sehingga api cepat menjalar membakar spon, api bisa dijinakkan oleh Satuan Damkar dengan 3 mobil Damkar sekitar 3 jam, sekaligus membasahi peralatan sekitar TKP, untuk kerugian materi sesuai pengakuan korban sekitar Rp 50 juta, untuk korban manusia nihil," ungkap Kasi Humas Polres Blitar Iptu Heri Iriyanto SH pada wartawan Senin (3/6) di ruang kerjanya.

Baca Juga: Diduga Kecanduan Game Online, Remaja di Blitar Tewas Gantung Diri

Kini pihak polres masih lakukan penyelidikan bersama team Inafis Polres Blitar dan Polsek Kanigoro sekaligus minta keterangan dua saksi yang ada di lokasi (TKP) yaitu Thenaldo Reza (27) warga Kel Kanigoro sebagai pekerja dan Sulton Lazuardi (24) warga Desa Karangdono Kec Kanigoro, dari kejadian itu Polres Blitar amankan barang bukti kabel stop kontak kabel listrik telkom sepanjang 2 meter.

Baca Juga: 4 Sapi di Pasar Hewan Blitar Terjangkit LSD

"Atas kejadian kebakaran di Kelurahan Kanigoro, kami dari Polres Blitar, menghimbau pada warga masyarakat dalam aktifitas atau meninggalkan rumah untuk waspada dan teliti kondisi lampu, aliran listrik termasuk stop kontak, apa lagi aktifitas yang menggunakan aliran langsung dari arus listrik mohon di perhatikan dan ketelitianya, untuk hindari hal hal yang tidak kita inginkan," pungkas Iptu Heri Irianto. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU