2 Perguruan Silat Terlibat Konflik di Bawah Flyover Peterongan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 30 Jun 2024 19:28 WIB

2 Perguruan Silat Terlibat Konflik di Bawah Flyover Peterongan

SURABAYAPAGI.COM, Jombang - Konflik antar pesilat kembali terjadi di Jombang. Kali ini, gerombolan pesilat menyerang anggota perguruan silat lain di bawah flyover Peterongan. Insiden ini menyebabkan 2 orang terluka dari kedua kubu.

Kanit Reskrim Polsek Peterongan Ipda Dian Rizal Mabrur mengatakan awalnya korban berinisial AP (24) hendak pulang setelah latihan bela diri di Desa Plandi, Kecamatan/Kabupaten Jombang.

Baca Juga: Truk Terguling di Median Tol Jombang

Dini hari itu sekitar pukul 02.00 WIB, pesilat warga Kecamatan Kesamben yang bersama seorang temannya dari perguruan silat yang sama mampir beli pentol di bawah flyover Peterongan.

Saat baru saja menaiki sepeda motornya, AP didatangi gerombolan pesilat dari perguruan lain yang berjumlah sekitar 10 orang. Para pesilat itu sebelumnya telah berkonvoi dari timur ke barat atau dari arah Mojoagung ke Jombang.

"Segerombolan orang dari perguruan lain itu kemudian melakukan penyerangan pemukulan terhadap korban dengan tongkat besi. Korban mengalami luka di mulut, 3 gigi depan atas patah, serta punggung kanan memar. Sedangkan temannya lari," terang Dian kepada wartawan, Minggu (30/6/2024).

Baca Juga: Petani Blewah di Jombang Menjerit, Imbas Hujan Harga Anjlok Rp 1.500 per Kilogram

Keributan menjelang Minggu pagi itu membuat warga di sekitar flyover Peterongan berdatangan. Sehingga gerombolan pesilat itu kabur meninggalkan korban. Namun, korban berhasil menangkap salah satu pelaku yang memukulinya.

Pesilat berinisial MNC (20) itu pun menjadi bulan-bulanan warga sekitar. Beruntung Tim Lowo Petir dari Unit Reskrim Polsek Peterongan segera tiba di lokasi. Tim yang dipimpin Dian ini berhasil menyelamatkan MNC dari amukan massa.

"Alhamdulillah kami segera datang sehingga pelaku bisa kami selamatkan," jelasnya.

Baca Juga: Kandang Ayam di Jombang Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

MNC diamankan di Mapolsek Peterongan setelah menjalani perawatan di rumah sakit. Pesilat asal Kecamatan Ploso, Jombang ini sudah ditetapkan sebagai tersangka pengeroyokan terhadap AP. Saat ini, polisi memburu pelaku lainnya.

"Pelaku (MNC) kami amankan di Polsek Peterongan, sudah ditetapkan tersangka," tandas Dian. Jb-01/ham

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU