FPI Wilayah Madura Geruduk Polres Sampang

Massa FPI didepan Mapolres Sampang

SURABAYAPAGI.COM, Sampang - Front Pembela Islam (FPI)  wilayah Madura geruduk Polres Sampang.  Pasalnya, kedatangan FPI ke Polres Sampang mempertanyakan netralitas Polri terhadap pimpinan kami yaitu Habib Rizieq Shihab (HRS)  yang dinilai tidak netral. 

"Apa yang terjadi di Jakarta terkait kerumunan dinilai tebang pilih," kata Nasrullah, sekretaris FPI wilayah Madura, Rabu (2/12/2020).

Menurutnya, bukan hanya di kediaman HRS saja yang terjadi kerumunan massa, mengapa hanya di kediaman HRS yang dijadikan masalah. 

"Makanya, kami datang ke Mapolres Sampang  untuk menyampaikan surat keberatan kami yang berkenaan dengan penanganan imam kami yaitu HRS," terangnya. 

Menurutnya, beliau akhir-akhir ini banyak mendapatkan perlakuan yang tidak adil.

"Kedatangan mereka bertujuan untuk meminta keadilan soal Habib Rizieq Shihab yang dipanggil oleh pihak kepolisian," ucapnya. 

"Itu sebagai bentuk suara kami dan menyampaikan apa yang menjadi hak kami sebagai warga negara Indonesia, lepas dari itu semua, kita tetap ikuti apa yang menjadi kebijakan," tandasnya. 

Terpisah, Kasat Intel Polres Sampang AKP Dhani Parijono mengatakan, massa FPI hanya menyampaikan aspirasi saja soal pemanggilan Habib Rizieq Shihab oleh Polda Metro Jaya.

"Ya, apa yang menjadi unek-unek sikap mereka kita terima, karena itu memang kebebasan menyampaikan aspirasi nanti kita akan sampaikan kepada pimpinan," katanya. gan