Go Skate Boarding Day 2022 Digelar di Gresmall

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 21 Jun 2022 20:19 WIB

Go Skate Boarding Day 2022 Digelar di Gresmall

i

Atlet-atlet muda skateboard berfoto bersama sebelum mengikuti ajang Go Skate Boarding Day 2022 di Pelataran Parkir Gresmall Lantai 6. SP/Grs

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Puluhan remaja meramaikan ajang lomba skateboard se-Kabupaten Gresik yang digelar di pelataran parkir lantai 6 pusat perbelanjaan Gressmall Jalan Sumatera Perumahan GKB, Selasa (21/6/2022).

Gelaran bertajuk Go Skate Boarding Day 2022 bersama komunitas Gresik Skateboard kali pertama diselenggarakan di mal kebanggaan masyarakat Gresik.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Ajang lomba yang berlangsung mulai pukul 14.00 Wib sekaligus digelar untuk memperingati hari skateboard dunia yang diperingati setiap tanggal 21 Juni.

Ketua Panitia Go Skate Boarding Day 2022, Rian Maudi mengatakan jika semua komunitas skateboard di dunia pasti menggelar acara yang sama seperti yang digelar oleh komunitasnya.

"Ini seperti lebarannya pecinta skateboard," kata Rian kepada wartawan di lokasi acara, Selasa (21/6/2022). 

Rian menjelaskan acara Go Skate Boarding Day 2022 berisi berbagai sesi, salah satunya adalah melakukan long march skateboard dengan mengambil start dari halaman Gresmall hingga KFC pertigaan Petrokimia kemudian kembali ke Gresmall.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

"Sedang sesi lainnya adalah berbagai game seperti tic tac race, drunken race, game of skate, high ollie, long ollie, best trick," jelasnya.

Di sesi akhir lomba juga diadakan acara bbq party dan lot of prizes.

Komunitas Gresik Skateboarder sendiri menurut Rian sudah berdiri sejak tahun 1992. Karena itu momen ini juga digunakan sebagai ajang silaturahmi antar anggota.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

Sementara itu Marcomm Mgr PT Dharma Graha Utama selaku pengelola Gressmall dan Aston Inn, Eko Sugeng Wahyudi mengatakan ajang lomba skateboard tingkat kabupaten ini bertujuan agar masyarakat bisa menikmati berbagai kegiatan event di Gressmall.

"Jadi masyarakat bisa menikmati berbagai fasilitas tidak hanya datang untuk berbelanja, nonton bioskop, menikmati bermacam kuliner atau melihat berbagai pameran, tapi mereka juga bisa melihat berbagai event olahraga atau game lainnya," ucap Eko. 

Eko berharap, ajang lomba skateboard kali ini menjadi awal gelaran even-even olahraga lain yang digandrungi masyarakat, terutama anak-anak muda Kabupaten Gresik.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU