Golkar Jatim Siap Rebut 17 Kursi DPRD Jatim di 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 04 Mei 2023 15:44 WIB

Golkar Jatim Siap Rebut 17 Kursi DPRD Jatim di 2024

i

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji memimpin konsolidasi Bacaleg yang akan maju di pemilu 2024.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Belum jelasnya penetapan sistem yang akan digunakan dalam Pemilihan Umum 2024 tak membuat gentar calon legislatif Partai Golkar di Jawa Timur. Sistem pemilu proporsional terbuka ataupun tertutup tidak menghalangi seluruh kader untuk berjuang merebut kursi di Pemilu Legislatif nanti.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim M Sarmuji mengatakan, Partai Golkar punya target besar di Jawa Timur. Sebagai barometer politik Nasional, menang di Jawa Timur menjadi prestige tersendiri bagi parpol berlambang pohon beringin ini.

Baca Juga: Komisi D Dukung Pembangunan MRT di Surabaya

“Jadi mau pemilu sistemnya seperti apa, mau tetap 14 Februari 2024, atau mau maju atau bahkan mau mundur. Kita sebagai kader Partai Golkar Jatim siap mengikutinya,” tegas Sarmuji yang diikuti pekikan ‘SIAPP’ dari seluruh pengurus dan calon legislatif Partai Golkar Jatim saat konsolidasi di Graha Beringin, pekan lalu. 

Terkait dengan kepastian sistem Pemilu 2024, Sarmuji yakin tidak akan menganggu persiapan partainya. Pasalnya, Golkar mempunyai stok kader yang melimpah yang siap bertarung di Pemilu 2024.

"Kalaupun ada satu atau dua yang ragu, masih bisa diganti dengan stok bacaleg yang ada," kata Wakil Ketua Komisi VI DPR RI tersebut. 

Baca Juga: Bapemperda DPRD Jatim Gagas Raperda Kawasan Tanpa Rokok

Sarmuji menegaskan, DPD Golkar Jawa Timur optimis merebut 17 kursi di DPRD Jatim dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Jumlah tersebut naik 4 kursi dari hasil pemilu 2019 lalu, dimana Golkar meraih 13 Kursi di DPRD Jatim periode 2019-2024. ”Mudah-mudahan 17 kursi itu bisa kita lampaui pada pemilu 2024," katanya di kantor DPD Golkar Jatim.

Ia mengatakan, partainya sudah mempersiapkan bacaleg di DPRD Jatim dan kabupaten/kota secara matang. Hal itu dilakukan agar bisa bertarung optimal dan menang di Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga: Demokrat dan Golkar, Mulai tak Sepaham

"Golkar sudah 100 persen siap mengirimkan bacaleg menjadi calon anggota legislatif, didaftarkan ke KPU. Baik KPU provinsi maupun KPU kabupaten/kota," tambah politisi kelahiran Surabaya ini.

Dari pantauan, ratusan kader terlihat hadir dalam acara. Konsolidasi Bacaleg DPRD Jatim itu juga diikuti oleh pengurus Partai Golkar kabupaten/kota.

Dalam pidatonya, Sarmuji mengaku Golkar siap dengan sistem apapun dalam Pemilu 2024 mendatang. Opsi Sistem Pemilu proporsional terbuka atau justru proporsional tertutup, bagi Golkar Jatim tidak akan menjadi kendala untuk meraih kursi maksimal. “Kita siap menang,” pungkasnya penuh semangat. rko 
 
 
 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU