Ibu-ibu PKK Senam Sicita Bersama Mahfud

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 12 Mar 2023 18:02 WIB

Ibu-ibu PKK Senam Sicita Bersama Mahfud

i

Mahfud bersama ibu PKK senam Sicita di desa Banyuajuh Kamal

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim Mahfud, ikut Senam Cinta Tanah Air (Sicita) bersama ibu-ibu PKK Desa Banyuajuh di lapangan voli Desa Banyuajuh, Kecamatan Kamal, Bangkalan, Minggu (12/3/2023).

Pelaksanaan Sicita yang dimulai pukul 07.00 WIB itu mendapatkan sambutan luar biasa dari masyarakat. Peserta senam yang mulanya diperkirakan 100 orang membludak sampai 150 orang.

Baca Juga: Dinyatakan oleh Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Sudah Bukan Kader PDIP Lagi, Jokowi tak Kaget

“Alhamdulillah, sambutan masyarakat luar biasa. Mereka begitu antusias untuk mengikuti Sicita,” ujar Mahfud.

Menurut Mahfud, Sicita tidak hanya mudah dipraktekkan, Lagu-lagu daerah yang mengiringinya juga memperkuat nilai nasionalisme, kebersamaan, dan gotong-royong.

“Para ibu PKK ini selain suka pada gerakan-gerakan Sicita yang mudah diingat dan dipraktekkan, juga lagu-lagunya yang menumbuhkan semangat kebersamaan. Mereka seperti menikmati indahnya gotong-royong,” jelasnya.

Baca Juga: Ganjar tak Hadir, Sinyal Kuat PDIP Oposisi

Para peserta senam juga meminta pada instruktur untuk menambah waktu senam. Setelah melakukan dua kali Sicita, mereka juga melakukan senam lainnya.

“Ibu-ibu PKK itu memang suka senam. Setelah satu jam, mereka masih minta tambahan waktu lagi. Mereka seperti tidak kenal lelah dan panas,” tutur Mahfud.

Baca Juga: Jokowi Tersenyum Dinyatakan Bukan Kader PDIP Lagi

Wakil Sekretaris PW GP Ansor Jatim itu juga menegaskan, dirinya akan mendorong seluruh pengurus dan kader PDI Perjuangan itu melaksanakan senam Sicita secara rutin.

“Kita akan dorong seluruh pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan untuk senam Sicita. Harapannya, mereka bisa sehat tubuhnya dan jiwanya,” tuturnya.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU