Jadi Korban Penipuan Online Shop

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Jun 2021 14:48 WIB

Jadi Korban Penipuan Online Shop

i

Fairuz A Rafiq. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Kabar kurang menyenangkan datang dari Fairuz A Rafiq yang baru saja menjadi korban penipuan setelah melakukan transaksi online salah satu online shop di Instagram.

Fairuz A Rafiq mengaku telah melakukan transfer uang kepada pelaku. Namun, Fairuz A Rafiq tak juga diberikan resi pengiriman barang dari pelaku penipuan tersebut.

Baca Juga: Beberkan Fakta Bayi Lily Bukan dari Palestina, Merry Ahmad: Mbak Caca Nitip ke Mbak Gigi

"Temen2 hati2 yaa ini saya beli tas di orang ini saya udah transfer uang lumayan besar ke dia,resi ga dikasih," cerita Fairuz A Rafiq. Si penjual mengaku sudah mengirim tas pesanannya. Namun pesanan Fairuz tak kunjung datang, Senin (7/6/2021).

Meski tak menyebutkan nominal, ia mengaku telah rugi besar dan tak bisa protes lantaran medsosnya diblokir oleh akun online shop tersebut. Dalam unggahan itu, Fairuz A Rafiq menunjukkan akun online shop yang menipunya.

Baca Juga: Selamat! Mpok Alpa Hamil Anak Keempat, Sempat Syok dan Khawatir

"Resi nggak dikasih, dia block IG saya dan wa saya. Nama Instagram-nya prelovedd.authentic_ dan kalau melalui akun lain saya bisa buka akun dia normal," imbuh Fairuz A Rafiq.

Fairuz mengabarkan akun IG online shop tersebut yang terus berganti sampai 17 kali. Fairuz A Rafiq kemudian meminta bantuan warganet untuk sama-sama melaporkan akun instagram online shop tersebut.

Baca Juga: Mantan Thariq Halilintar, Chandrika Chika Positif Narkoba, Sudah Konsumsi Selama Setahun Lebih

Tak hanya itu saja, Fairuz A Rafiq juga sudah melakukan masalah ini agar segera diproses lebih lanjut.

"Bantu laporin akun ignya ya .. Sudah saya laporin dan lg proses biar kapok dan ga ada yg ketipu lg kaya aku... Makasih ya semuanyaaa," tulis Fairuz A Rafiq di kolom komentar. Dsy18

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU